Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Harkitnas ke-116 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur “Bangkit Untuk Indonesia Emas” Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Harkitnas ke-116 TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 24 Oktober 2019 - 14:04 WIB

Babinsa 01/MS Ajak Petani Pantau Perkembangan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara Sabak jajaran Kodim 0419/Tanjab Sertu Iwan Nadi melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dengan mengecek perkembangan tanaman jagung di Desa Pandan Sejahtera, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Kamis (24/10/19).

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan, pemantauan tanaman jagung milik petani oleh Babinsa ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung,” katanya.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03 Tungkal Ilir terus lakukan patroli karhutla.

Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan tahun 2019 dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0419/Tanjab khususnya Koramil 01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Babinsa Serda Gopal Melakukan Monitoring Tanaman Padi.

“Untuk mencapai hasil yang maksimal, Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani. Selain itu Babinsa juga dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” pungkas Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Safari Ramadhan 1442 H

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Lakukan Penanaman Padi

Berita Koramil

Pelda Sugianto Babinsa Teluk Kulbi Dampingi Pembagian Sembako dari Pemerintah.

Berita Koramil

Secara Virtual Melalui Zoom Meting Pelda Eko P Yusuf Mewakili Danramil 03/Tungkal Ilir Menghadiri Peringatan Detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kec. Senyerang

BERITA

Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani Tinjau tanaman padi.

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Bersinergi Dengan Polres Tanjab Timur Untuk Tingkatkan Pemantauan Arus Balil Mudik Lebaran 2019.

Berita Koramil

Dengan Semangat 45, Babinsa M. Olis Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa bantu petani memanen padi