Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 29 Oktober 2019 - 14:22 WIB

Selaku Babinsa, Serka Supriadi Patroli Rutin dan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Supriadi melaksanakan Patroli disertai Sosialisasi pencegahan Karhutla di wilayah Desa Lubuk Sebontan, Kec. Muara Papalik, Kab. Tanjab Barat, Selasa (29/10/19).

Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli Karhutla ini, Serka Supriadi juga memberikan himbauan dan sosialisasi terhadap bahaya, hukum dan sanksi bagi yang membakar lahan maupun hutan (Karhutla).

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Tanaman Jagung

Menurut Serka Supriadi, himbauan dan sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar.

“Hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan ini merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan,” ujarnya.

“Kita melakukan himbauan dan sosialisasi terhadap warga masyarakat sekitar agar mereka paham bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar sangat tidak dibenarkan dan bisa mendapat sanksi pidana,” ungkap Serka Supriadi.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Lakukan pemantauan Di Wilayah Rawan Karhutla

“Sedini mungkin kita sampaikan hal ini agar mereka memahaminya,” katanya.

Selaku Babinsa, Serka Supriadi berharap dengan dilaksanakannya patroli rutin dan sosialisasi Karhutla kepada warga masyarakat, dapat mencegah serta meminimalisir kemungkinan akan terjadinya bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Saat Menyambangi Warga Binaan, Sertu Dodo Ajak Warga Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan.

BERITA

Babinsa Dampingi Penjemuran Panen Padi

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Kapal KMP Sembilang.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Kegiatan Bakti Religi Yang Digelar Oleh Polres Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Bukit Indah Semprot Cairan Disinfektan.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Meminta Seluruh Babinsa untuk Selalu Rutin Melaksanakan Patroli guna Cegah Karhutla di masing-masing Desa Binaan

Artikel

Babinsa Melaksanakan Razia gabungan di lapas narkotika.