Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 14 November 2019 - 14:19 WIB

Serda Gopal Babinsa Gemuruh Dampingi Petani Cek Padi Varietas Inpara 3.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pengecekan tanaman padi dalam rangka Upsus Pajale pada periode  musim tanam Oktober-Maret 2019 di Desa Gemuruh, Kec. Tungkal Ulu, Kab. Tanjab Barat, Kamis (14/11/19).

Pengecekan ini dilakukan diatas lahan seluas 1 hektar dengan jenis padi varietas Inpara 3, milik bapak Irwan yang merupakan anggota kelompok tani “Sidomuncul”.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban.

Menurut Serda Gopal, pengecekan ini dilakukan untuk memantau dan mengecek perkembangan tanaman padi yang sudah tampak bulir padinya.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi secara dini jika terjadi kerusakan maupun serangan hama pada tanaman padi milik petani.

BACA JUGA  Babinsa Gemuruh Dampingi dan Membantu Penanaman Padi Kelompok Tani Sidodadi Seluas 1 Ha.

Irwan selaku pemilik lahan merasa sangat senang dan mengucapkan rasa terima kasih atas pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam mengecek perkembangan tanaman padi miliknya.

“Saya mengharapkan kegiatan pendampingan Babinsa seperti ini dapat berjalan secara terus menerus kedepannya,” harap Irwan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kemanunggalan TNI, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Kampung Pancasila.

Berita Koramil

Babinsa Mekar Jaya Jalin Kebersamaam Bersama Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Binaan Meninjau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Wilayah Nipah Panjang Monitoring Tanman Padi.

BERITA

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gotong Royong di Kampung Pancasila

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung di Desa Binaan

BERITA

Babinsa 01/Muara Sabak Ingatkan Petugas PPS Tetap Patuhi 3M.