Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:59 WIB

Babinsa Serka Redho Harnas Hadiri Rakor Pembinaan Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Merlung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH diwakili Babinsa Serka Redho Harnas menghadiri Rakor Pembinaan Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Merlung bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Benanak, Kec. Merlung, Kab. Tanjab Barat, Kamis (12/12/19).

Kegiatan rakor pembinaan desa dan kelurahan ini dibuka oleh Camat Merlung Zulkarnain, S.Pd dan dihadiri juga oleh Sekcam Sulaiman, S.Pd., Kasi PMD Kec. Merlung Desrijon, Staf PMD Subardi, para Kepala Desa, Ketua BPD, TP PKK Desa Tanjung Benanak serta Staf dan perangkat Desa Tanjung Benanak.

BACA JUGA  Bersama Masyarakat Babinsa Ramil 419-02/TU Melaksanakan Gotong Royong

Dalam sambutan dan arahannya pada kegiatan tersebut, Camat Merlung Zulkarnain, S.Pd menyampaikan dalam penggunaan anggaran Dana Desa agar lebih terbuka dan tertib Administrasi sebagai bentuk pertanggung-jawaban kepada publik dan masyarakat.

Dalam penggunaan Dana Desa tersebut, Zulkarnain, S.Pd selaku Camat meminta kepada seluruh anggota BPD untuk membantu dan mengawasi penggunaan Dana Desa. Tak lupa dalam kesempatan itu juga, Camat menghimbau kepada seluruh Kades beserta staf untuk ikut melaksanakan upacara gabungan bersama TNI dan Polri yang dilaksanakan setiap bulannya di Kantor Camat Merlung.

BACA JUGA  Babinsa Kelurahan Pelabuhan Dagang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sementara itu, Serka Redho Harnas yang mewakili Danramil 02/Tungkal Ulu dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada peserta rakor untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan disekitarnya mengingat pada saat memasuki musim penghujan ini banyak terjadi bencana banjir dan longsor serta penyebaran beberapa penyakit sebagai tindakan meminimalisir terjadinya korban jiwa.

Selain itu, Serka Redho Harnas juga menyampaikan agar kita semua dapar menjaga kerukunan, saling menghargai dan saling menghormati perbedaan tanpa memandang suku, agama dan ras guna menjaga persatuan dan kesatuan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Agus Hadiri Pawai Pembangunan dalam rangka Memperingati HUT Ke-74 RI di Kec. Berbak.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Dengan Sejumlah Warga.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Wilayah Kec. Renah Mendaluh Memberikan Bantuan dengan Tema “Garuda Putih Peduli Sesamo”

Berita Koramil

Sebagai Aparatur Desa, Babinsa Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Desa Purwodad.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04 Sertu Supratman Turun Bersama Kelompok Tani Terjun ke Lahan Persawahan

Artikel

Dampingi Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Babinsa koramil 419-02 Tungkal Ulu komsos dengan warga binaan.

BERITA

Bersama Satgas Covid-19, Babinsa Lakukan Pengecekan Terhadap Penumpang Kapal