Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 18 Desember 2019 - 13:41 WIB

Babinsa Suka Maju Membantu Petani Menanam Benih Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab, Peltu M. Yusuf Eko terjun langsung ke lahan petani melaksanakan pendampingan pertanian.

Dalam kegiatan pendampingan ini, Babinsa Peltu M Yusuf Eko membantu petani menanam benih padi dilahan milik Bapak Dalimin yang merupakan anggota kelompok tani Karya Makmur 2 di Desa Desa Suka Maju Kecamatan Geragai, Kab. Tanjab Timur, Rabu (18/12/19).

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf A. Taufik mengungkapkan bahwa Kodim 0419/Tanjab melalui jajaran Babinsa akan selalu mendampingi petani dalam segala kegiatan yang menyangkut dengan bidang pertanian.

BACA JUGA  Ajak Warga Desa, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla di Wilayah Binaan.

Hal ini disambut baik oleh petani karena dengan adanya pendampingan ini perkembangan dan kondisi tanaman akan selalu mendapat pengawasan oleh petani bersama Babinsa. “Apabila ada kendala maka akan dapat segera diatasi secara bersama sama,” ujar Kapten Inf A. Taufik.

“Dahulu setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya Babinsa pendamping petani maka kendala petani akan terpecahkan,” imbuhnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/TI Terus Lakukan Komunikasi Sosial Tentang Langkah Pencegahan Karhutla Kepada Warga.

Sementara itu Peltu M. Yusuf Eko sebagai Babinsa menginginkan agar tanaman yang ditanam petani selalu berhasil dengan baik. “Kami juga bersama PPL secara terprogram dan berkala meninjau lokasi pertanian dan terjun langsung ke lapangan,” ujar Peltu M. Yusuf Eko.

“Tidak hanya tanaman padi yang kita berikan penyuluhan langsung, namun termasuk tanaman palawija seperti kedelai yang saat ini sedang memasuki musim tanam di wilayah binaan kami,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang 2 Cek Pertumbuhan Jagung Milik Poktan Binaan.

Berita Koramil

Lurah Senyerang Undang Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Musrenbang Tahun 2020.

BERITA

Babinsa koramil 01/ Muara sabak dampingi petani dalam penyemaian bibit padi.

BERITA

Komsos Dengan Warga Binaan, Babinsa Himbau Tidak Membakar Lahan.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Pelantikan Kades Terpilih.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pendampingan Panen Padi.

Berita Koramil

Sebagai Aparat Teritorial, Babinsa Sertu A.S Ritonga Komsos Dengan BKTM dan Perangkat Desa.