Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 13 Januari 2020 - 13:59 WIB

Sertu Zainal Selaku Babinsa Ramil 03/TI Himbau Warga Agar Waspada Terhadap Bahaya Bencana Alam.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pantau wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Zainal melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah warga masyarakat Desa Harapan Jaya, Kec. Seberang Kota, Kab. Tanjab Barat, Kamis (13/01/2020).

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan sarana untuk menjalin tali silaturrahmi serta mempererat hubungan yang sudah terjalin selama ini dengan warga binaannya.

Selain itu, kegiatan komsos ini juga merupakan momen yang tapat untuk menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan dalam mendukung tugas pokok Babinsa pada setiap kegiatan apapun di wilayah binaan.

BACA JUGA  Babinsa Patroli Karhutla Bersama Warga Desa.

Dalam Komsos tersebut, Sertu Zainal selaku Babinsa menghimbau warga agar waspada terhadap bahaya banjir dan longsor yang dapat terjadi kapan saja disaat musim penghujan ini.

“Cuaca yang sering turun hujan ini sangat rawan terjadi banjir dan tanah longsor, untuk itu mari kita bersama sama mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya banjir, karena dampak banjir tersebut dapat merugikan orang banyak,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Sri Agung Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Sertu Zainal juga mengharapkan peran aktif warga untuk mengajak warga masyarakat yang lainnya agar benar benar menjaga lingkungan serta mewaspadai terjadi bahaya kebakaran disekitar tempat tinggal.

Tak lupa pula ia juga menghimbau warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing.

“Tetap jaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing masing. Jangan ragu untuk berkoordinasi dengan Babinsa ataupun aparat desa dalam segala hal,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pererat Silaturahmi Di Wilayah, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial.

BERITA

Babinsa Ingatkan Warga Binaan Tetap Patuhi Prokes Saat Lebaran.

BERITA

Satgas Pra TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Percepat Pengerjaan Poskamling

Artikel

Babinsa Koramil 419-TI Melaksanakan Peninjauan Padi.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Serma Adi Saputra laksankan Komsos

Berita Koramil

Personel Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Perangkat Desa Dalam Mendistribusikan Beras Bulog Raskin 13 Ton.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019.

Berita Koramil

Posko Pemantauan COVID-19 Kel. Simpang Kec. Berbak Terus Perketat Jalur Masuk Wilayah.