Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 19 Januari 2020 - 14:38 WIB

Serma Badrul Sebagai Babinsa Tungkal IV Kota Ajak Warga Binaan Ngopi Bareng.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan secara rutin oleh setiap Babinsa. Hal ini dilakukan guna menjaga hubungan yang dinamis dengan warga masyarakat binaannya.

Komunikasi sosial juga merupakan alat untuk bersosialisasi dengan warga agar terbentuk keakraban antara Babinsa dengan masyarakat sehingga dapat memahami dan mengerti setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Untuk mengetahui situasi dan kondisi di masyarakat, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma Badrul melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaannya, warga Kelurahan Tungkal IV Kota bertempat di warung Bapak Mail RT. 10 jln. Bahagia Kelurahan Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Minggu (19/01/2020).

BACA JUGA  Babinsa Serda Mujais Afarius Dampingi Bupati Tanjab Timur Pengecekan Ke SMPN 21 Tanjab Timur.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serma Badrul mengingatkan kembali kepada warga agar kita selalu menjaga keamanan dan kerukunan antar warga dilingkungan masing masing guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

BACA JUGA  Upaya Pencegahan Karhutla, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli.

“Kordinasikan dengan Babinsa atau perangkat desa apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan meresahkan masyarakat dilingkungan kita,” himbau Serma Badrul.

Selain itu juga, Serma Badrul juga menghimbau agar kita lebih waspada terhadap terjadinya bahaya kebakaran, baik kebakaran hutan dan lahan maupun kebakaran pemukiman penduduk.

Dengan aktifnya Babinsa melakukan kegiatan Komsos dengan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Di Desa

Berita Koramil

Tumbuhkan Jiwa Kebangsaan, Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Beikan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

BERITA

Dukung Kemajuan Diwilayah, Babinsa Hadiri Musrenbang.

BERITA

Kuatkan rasa kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Penutupan STQ Ke-13 Tingkat Desa Pematang Rahim.

Berita Koramil

Babinsa Ikuti Sosialisasi UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.