Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 20 Januari 2020 - 14:35 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu P. Simatupang Komsos Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah bagian dari tugas yang dilaksanakan Babinsa dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaannya masing masing.

Babinsa sebagai aparat teritorial terus melakukan pendekatan di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu P. Simatupang yang melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Desa Muara Seberang, Kec. Seberang Kota, Kab. Tanjab Barat, Senin (20/01/2020).

BACA JUGA  Cegah Hama, Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Dalam kegiatan komsos tersebut Sertu P. Simatupang menyampaikan kepada warga untuk tetap menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Sebagai warga desa yang baik sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan desa, salah satunya adalah dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” ujar Sertu P. Simatupang.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Tungkal Ulu Terus Aktif Pantau Pos Covid-19.

“Tentunya dengan tetap melakukan kordinasi dengan aparat seperti Babinsa, perangkat Desa ataupun Bhabinktibmas,” sambungnya.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau apabila warga akan membuka lahan jangan dengan membakar karena bisa terjadi kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri dan juga warga yang lain. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Berikan Rasa Aman, Babinsa Lakukan Pendampingan Serbuan Vaksinasi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-05/Geragai melaksanakan Sosialisasi penegakan perda no 07 tahun 2013 oleh Satpol PP, Damkar dan Perkim kab. Tanjung jabung timur

BERITA

Sertu Darmadi Bersama Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanamam Jagung Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Sungai Dualap.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Sertu Supoyo Melaksanakan Pengecekan Pertumbuhan Padi.

BERITA

Pererat Silahturahmi Babinsa Kosmos Dengan Perangkat Desa Binaan

Berita Koramil

Guna Memupuk dan Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Komsos.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Lakukan Pengecekan Embung.