Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 29 Januari 2020 - 11:22 WIB

Serka Gunarto Ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Pembengis.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serka Gunarto, Babinsa Desa Pembengis Koramil 419-03/Tungkal Ilir menghadiri kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan desa bertempat di Aula Kantor Desa Pembengis, Kecamatan Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Selasa (28/01/2020).

Kegiatan Musrenbang ini dihadiri oleh Camat Bramitam yang diwakili Kasi Humas Kec. Bramitam M. Haris, Kades Pembengis, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Ketua PKK Desa Pembengis, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta waega masyarakat setempat.

BACA JUGA  Babinsa Koptu M. Yusuf Bantu Petani Pasang Perangkat Pengusir Burung di Sawah.

Dalam kegiatan Musrenbangdes tersebut membahas masalah rencana pembangunan baik secara fisik maupun non-fisik yang menjadi skala prioritas untuk mencapai program-program Pemerintah Kab. Tanjab Barat.

Kasi Humas Kecamatan Bramitam, M. Haris menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang ini merupakan wadah untuk menyampaikan usulan dan program dalam pembangunan di desa, untuk itu ia meminta agar setiap usulan agar benar-benar merupakan kebutuhan warga sesuai dengan skala prioritas pembangunan.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Gelar Pencegahan Karhutla Di Wilayah

Sementara itu Babinsa Serka Gunarto menyampaikan bahwa pembangunan fisik suatu desa harus dibarengi dengan pembangunan non-fisiknya juga.

“Sebagai contoh apabila ada pembangunan fisik berupa membangun jalan atau jembatan, kalau secara non-fisiknya warga tidak mau memelihara dan merawat maka pembangunan itu akan cepat mengalami kerusakan,” ujar Serka Gunarto. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya Hanpangan, Babinsa Dampingi Penjemuran Pasca Panen.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Hadiri Upacara Peringati Hari Amal Bakti Kemenag RI Ke-74 Tahun 2020.

BERITA

Upaya tingkatkan hanpangan, Babinsa dampingi petani mengecek pertumbuhan tanaman padi

Berita Koramil

Jangan Sampai Putus Kreatifitas ini ! Tegas Babinsa Ramil 01 dalam kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan

BERITA

Koramil 419-02/Tungkal Ulu Peduli Sesamo

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Parit Culum Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Siaga di Pos Covid-19.

BERITA

Wujud nyata pembina desa, Babinsa dampingi warga binaan pantau pertumbuhan tanaman padi