Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 24 Maret 2020 - 14:57 WIB

Danramil Tungkal Ilir Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Corona / Covid-19 di Perkantoran.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Aparat Gabungan TNI-Polri di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir melakukan penyemprotan disinfektan di Perkantoran baik di Koramil maupun di Mapolsek Tungkal Ilir, Selasa (24/3/2020). Hal itu dilakukan untuk mengangtisipasi penyebaran virus corona Covid-19 yang saat ini mewabah di wilayah Indonesia.

Kegiatan penyemprotan yang dipimpin Danramil 03 Tungkal Ilir Dim 0419 Tanjab Kapten Inf Suseno, diawali dengan membuat cairan disinfektan dari Bayclin, kemudian secara bersama-sama berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di Puskesmas, Koramil, Polsek dan tempat lainnya.

BACA JUGA  Kesetiaan Babinsa Dampingi Petani Saat Tanam Padi.

Danramil Kapten Inf Suseno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Koramil Tungkal Ilir.

 “Kita ketahui virus corona telah menjadi pandemi dunia. Selain itu sejak Senin (23/3/2020) Bupati Tanjab Barat telah menetapkan daerahnya menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona. Melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah khususnya di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir,” terangnya.

BACA JUGA  Babinsa Tingkatkan Kerjasama Dengan Perangkat Desa

Danramil mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan laksanakan gerakan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, lebih baik di rumah, selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Himbau Warga Untuk Tidak Melakukan Pembakaran Hutan Dan Lahan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Desa Binaan

Artikel

Mendukung Pemilu: Babinsa Koramil 419-05/Geragai Saksikan Pelantikan KPPS di Desa Suka Maju

BERITA

Pererat Hubungan Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Serda Edi Sutrisno Secara Rutin Berkomunikasi Sosial Bersama Warga.

BERITA

Semangat Gotong Royong, Babinsa dan Warga Perbaiki Jalan

BERITA

Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT, Ini Kata Serma Juhendri

Berita Koramil

Bersama Pemilik Lahan, Serda M. Jhoni Pantau Langsung Lahan yang dapat Terjadi Karhutla