Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 4 Desember 2021 - 13:37 WIB

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serma Hasan Basri bersama anggota Kelompok tani  melaksanakan peninjauan pertumbuhan Tanaman Padi milik warga binaan di kampung  Singkep Kec.Sabak Barat Kab.Tanjab Timur, Sabtu (4/12/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dengan Sigap, Danramil 419-01/Muara Sabak Evakuasi Korban Lakalantas

BERITA

Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati HARHUBNAS.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak.

BERITA

Babinsa ingatkan kepada warga binaan agar tetap patuhi protokol kesehatan.

Berita Koramil

Anggota Koramil Tungkal Ulu Laksanakan Pemantauan dan Pengamanan Arus Mudik Hari Ke-2 Idul Fitri 1440 H.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek bibit tanaman padi

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Desa Suka Maju Cek Tanaman Jagung.