Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Berita Koramil

Jumat, 27 Januari 2023 - 19:40 WIB

Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Masjid As Syarif Kodim 0419/Tanjab yang sudah berdiri kurang lebih 40 tahun lalu yang sebelumnya terabaikan dan nyaris ambruk, kini berubah menjadi Masjid yang nyaman dan megah, pada hari ini Jum’at (27/1/2023) telah diresmikan.

 

Hal itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat dan Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim serta pemotongan pita yang diikuti pula oleh Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto dan serta Wakil Bupati Tanjab Barat.

 

Peresmian Masjid As -Syarif yang berlokasi di asrama Kodim 0419/Tanjab tersebut juga dihadiri Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli, para kepala OPD, Forkopimda lainnya serta para perwira dan anggota Kodim 0419/Tanjab dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanjab Barat H Anwar Sadat menjelaskan akan terus mendukung kegiatan TNI, terlebih dalam memperkuat syariah Islam dengan membangun masjid dan memperbaiki sarana ibadah seperti masjid dan musolla.

 

Pada kesempatan itu juga, Bupati Tanjungjabung Timur, Romi Haryanto mengatakan, Kegiatan renovasi ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap pelayanan kepada masyarakat.

 

“Kami sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras Kodim Tanjab dan semoga ini menjadi amal kita kelak,” sebut Romi.

 

Sementara Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim menyampaikan apresiasinya terhadap respon positif dan dukungan baik dari Bupati Tanjab Barat maupun Tanjab Timur yang ikut perpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan mesjid As Syarif.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Jemur Gabah Padi.

 

“Alhamdulillah, saya masuk ke Tanjab memiliki dua wilayah Tanjungjabung Barat dan Tanjungjabung Timur dengan Bupatinya yang sangat luar biasa,” ujar Dandim.

 

Dandim juga menjelaskan, jika masjid As Syarif Juga memiliki sejarah panjang bagi TNI dan masyarakat sekitar. Setelah masjid direnovasi, Dandim berharap mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

 

“Saya sangat bangga, khususnya bagi pelopor-pelopor dan masyarakat setempat untuk renovasi Mesjid ini. dengan kondisi sangat prihatin yang nyaris ambruk dan rekan – rekan TNI tersebut sangat bersemangat renovasi mesjid yang sangat bermanfaat untuk kita semua dengan menjalankan ibadah sholat dan berbagai pusat kegiatan keagamaan lainnya,” jelasnya. (Red/**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selain Komoditas Padi, Babinsa Juga Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Berita Koramil

Babinsa Serda Mujais Afarius Dampingi Bupati Tanjab Timur Pengecekan Ke SMPN 21 Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Laksanakan Pendampingan Hanpangan.

BERITA

Kuatkan Silahturahmi, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Membantu Masyarakat Binaan Melakukan Pengecekan Jagung.

Artikel

Festival Pencak Berseni Bujang Gadis Melayu Meriahkan Kelurahan Rano

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Beri Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran.