Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 4 Februari 2023 - 13:15 WIB

Kopda Welly Ersan Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Welly Ersan melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi.

 

Kali ini Babinsa turut serta ke sawah untuk menyemprot tanaman padi, Kegiatan itu bertempat di lahan sawah milik Ali, anggota Kelompok Tani (Poktan) Usaha Baru di Desa Tanjung Ojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Sabtu (4/3/23).

BACA JUGA  Agar Terhindar dari Hama Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melakukan Pengecekan secara Rutin

 

Kopda Welly Ersan mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Pertanian Dengan Melakukan Pengecekan dan Pemantauan Tanaman Padi.

 

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

BERITA

1xbet مصر دليل المصريون مكافآت تصل الى 85, 000 جني

BERITA

Bentuk Upaya Khusus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Jaga Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Memantau Pertumbuhan Padi

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi

Berita Koramil

Serda Ismed Siagian Bantu Petani Menyemai Bibit Padi Seluas 1 Hektar.

Berita Koramil

Babinsa Teluk Dawan Turun Langsung Kesawah Bantu Penyemprotan Tanaman Padi.

Artikel

Koptu Julianto Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat Sekitar