Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 19 Juni 2023 - 13:49 WIB

Komsos Dengan Kelompok Tani Kelapa, Ini Penyampaian Babinsa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ardianus dan bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komsos dengan kelompok petani kelapa di Desa Sungai Benuh Kec. Sadu Kab. Tanjung Jabung Timur, Senin (19/6/23).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi babinsa dengan Masyarakat guna mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga Desa agar terciptanya suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan.

BACA JUGA  Selain Padi, Babinsa Juga Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

Pada kesempatan ini Babinsa Menyampaikan kepada pekerja kelapa khususnya kelompok tani agar melakukan Pemupukan kelapa, karena apa hal ini kita lakukan yaitu merupakan perawatan tanaman yang bertujuan untuk memberikan asumsi makanan pada tanaman kelapa agar hasilnya bisa memuaskan.

BACA JUGA  Babinsa Serma Ferry Manurung Dampingi Penyaluran Bansos JPS Covid-19 Provinsi Jambi 248 KK di Kecamatan Nipah Panjang.

Pada hal lainnya juga Babinsa menyampaikan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, dikarenakan dapat menyebabkan kebakaran hutan maupun lahan dan akan berdampak pada kesehatan serta lingkungan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Percepat masa tanam, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Pantau Wilayah Rawan Karhutla, Upaya Babinsa dan Warga Cegah Karhutla.

Artikel

Pemberdayaan Komunitas dan Peduli Anak Stunting: Sapari Jum’at dan Bantuan di Dusun Srikaton

BERITA

Kasdim Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD 2019.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Petani Cek Benih Padi Yang Siap Ditanam.

BERITA

Berkurangnya yang Akan Mendapat Bantuan Tahap 3 dari pemda Kab. Tanjab Timur Babinsa Koramil 419-1/Muara Sabak Melaksanakan Rapat Musyawarah

BERITA

Cek Penerapan Prokes Sekolah, Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Covid Sambangi SMP Negeri 7 Kualajambi

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Monitoring Langsung Wisatawan Penziarah Yang Akan Ke Pulau Berhala.