Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 8 Juli 2023 - 11:49 WIB

Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Jaga kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Redho Harnas bersama warga melaksanakan gotong royong Jalan Nusa Indah RT 05 Desa Pinang Gading Kec.Merlung, Sabtu (08/07/2023).

Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan untuk terciptanya lingkungan yang sehat. Untuk itu Babinsa bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

Sasaran kegiatan gotong royong yaitu pembersihan semak tanaman liar yang ada di kiri kanan ruas jalan Desa yang dapat mengganggu kelancaran lalu lintas warga yang melewati jalan tersebut.

BACA JUGA  Secara Virtual Melalui Zoom Meting Pelda Eko P Yusuf Mewakili Danramil 03/Tungkal Ilir Menghadiri Peringatan Detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kec. Senyerang

Dengan adanya gotong royong pembersihan semak tanaman liar ini semoga dapat memberikan rasa nyaman bagi warga yang beraktifitas melintasi ruas jalan Desa tersebut.

Pada kesempatan tersebut Babinsa melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat sambil memberikan semangat kepada warga sehingga diharapkan dengan gotong royong nantinya membuat kondisi lingkungan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara. Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan serta menciptakan suasana desa yang nyaman dan asri.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Saat Meninjau Tanaman Padi

Babinsa juga mengatakan, melalui kegiatan ini semoga akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang, Tutur Serma Redho Harnas. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Katakan “Generasi Muda Adalah Sebagai Tumpuan dan Harapan Penerus Bangsa”.

BERITA

Basmi Hama, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serma Arafik Mendampingi Kelompok Tani Rumpun Kelapa Menjemur Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Laksanakan Penjemuran Padi

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Acara Penyerahan 185 SK CPNS Oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Tetap Rutin Lakukan Patroli dan Sosialisasi Dalam Pencegahan Karhutla.

BERITA

Pilkada Serentak Tanjab Barat 2020, Dandim 0419/Tanjab Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

BERITA

Babinsa Sungai Landak Bersama Petani Menanam Guna Terwujudnya Hanpangan Nasional.