Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 21 Januari 2024 - 13:42 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir laksanakan Pam di Tablik Akbar Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Kama’

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Firmansyah melaksanakan pengamanan di Tablik Akbar Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Kama’. Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman H.Abdillah, Rt.14 Kel.Tungkal III, Kec.Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat. Minggu (21/1/24)

Dalam suasana penuh keharmonisan, masyarakat setempat berkumpul untuk merayakan dan mendengarkan ceramah yang menggugah hati. Hadir dalam acara ini beberapa tokoh agama, di antaranya Al Habib Husen bin Umar Assegaf dan Al Habil Aqil bin Abdul Qodir Baragha.

BACA JUGA  Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Penyambutan Jemaah Haji

Acara dibuka dengan kata sambutan dari panitia, dilanjutkan dengan ceramah dan sholawatan yang dipimpin oleh Al Habib Husen bin Umar Assegaf. Doa keselamatan dan keberkahan diumumkan oleh Habib Aqil bin Abdul Qodir Baragha, sementara Babinsa Kel.Tungkal III, Kopda Firmansyah, memberikan sambutan singkat.

Dalam pencerahannya, Al Habib Husen bin Umar Assegaf menyampaikan pesan penting, “Sholat adalah ibadah yang paling utama. Kalau sholatnya baik, maka baik pula amalan ibadah lainnya. Hendaknya sholat kita tidak berbeda dengan apa yang Rasulullah ajarkan dan apa yang para sahabat amalkan. Itulah pentingnya berilmu baru baramal agar ibadah yang kita kerjakan rujukannya jelas dari Rosulullah.”

BACA JUGA  Koptu Syawalludin Ajak Warga Bersinergi dalam Memutus Rantai Covid-19 dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, menciptakan momen kebersamaan yang penuh berkat. Kegiatan ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan di tengah-tengah masyarakat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Kondisi Alsintan Harus Tetap Baik Demi Mendukung Kegiatan Bertani.

BERITA

Bergerak bersama rakyat, Babinsa laksanakan gotong royong.

Artikel

Ngopi! Serma Ahmad Sabani Berdiskusi Bersama Masyarakat Binaan Melalui Komsos

Artikel

Dekat Dengan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Komsos

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pengkah Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Patroli Karhutla Bersama Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Membantu Para Petani Dapat Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

BERITA

Waspada hama, babinsa turun langsung bantu petani lakukan penyemprotan pada tanaman padi.