TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Jumat, 26 April 2024 - 19:40 WIB

Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-05/Geragai, Kapten Inf Rudi C Marpaung, menghadiri acara sosialisasi tingkat Desa/Kelurahan tentang Eastern Jabung 3D dan 2D Seismic Survey 2023-2024. Acara ini berlangsung di aula Kantor Desa Lagan Ulu, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur. Jumat (26/4/24)

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak yang terkait, antara lain Camat Geragai, Danramil 419-05/Geragai, Kapolsek Geragai, perwakilan dari PT BGP dan PT Petro China Jabung Ltd, serta tokoh masyarakat dan perangkat desa Lagan Ulu.

BACA JUGA  Babinsa Koptu M. Yusuf Bantu Petani Pasang Perangkat Pengusir Burung di Sawah.

Susunan acara dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh kata sambutan dari Kades Lagan Ulu, Camat Geragai, Danramil 419-05/Geragai, Kapolsek Geragai, serta perwakilan dari PT Petro China Jabung Ltd dan PT BGP. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, ramah tamah, dan doa penutup.

Acara sosialisasi ini merupakan langkah proaktif dari Desa Lagan Ulu dalam menghadapi pengembangan energi di wilayahnya. Melalui pemahaman yang lebih baik tentang survei seismik 3D dan 2D, diharapkan masyarakat dan pemangku kepentingan lokal dapat terlibat secara aktif dalam proses ini serta memahami dampak dan manfaatnya bagi wilayah mereka.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

Partisipasi aktif dari berbagai pihak dalam acara ini mencerminkan komitmen untuk menjaga dialog terbuka dan transparan antara perusahaan energi, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat. Dengan demikian, diharapkan tercapainya pengembangan energi yang berkelanjutan dan memberikan manfaat maksimal bagi seluruh pihak yang terlibat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bergerak Bersama Rakyat, Babinsa Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang.

BERITA

Tamtama Remaja Kodim Tanjab Belajar Budidayakan Ikan Lele.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Iwan Nadi Bantu Petani Siapkan Lahan Guna Penanaman Jagung.

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Doa Bersama Menyambut Tahun 2020.

Berita Koramil

Udara Tidak Sehat Babinsa Ramil Muara Sabak Bagikan Masker Kepada Siswa dan Siswi

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Dengan Sejumlah Warga.

BERITA

Babinsa Talang Babat Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Hanpangan Kepada Petani