Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Uncategorized

Selasa, 30 Juli 2019 - 07:11 WIB

Serda Mujais Afarius Sebagai Babisna Membantu Petani Membersihkan Gulma Disela-Sela Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pantau perkembangan tanaman padi yang masih berumur 70 hari, Babinsa Kelurahan Talang Babat, Serda Mujais Afarius membantu petani membersihkan gulma disela-sela kegiatan pengecekan tanaman padi di lahan sawah milik Bapak Abu Yamin, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Selasa (30/07/19).

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Mujais Afarius ini merupakan salah satu bentuk upaya khusus pajale dalam mendukung program ketahanan pangan guna mewujudkan swasembada pangan diwilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Sosialisasi Karhutla dan Pasang Spanduk Waspada Kebakaran Rumah dan Lahan.

Serda Mujais menjelaskan bahwa keberadaan gulma yang tumbuh disela sela tanaman padi dapat mengganggu dan menghambat pertumbuhan padi, hal ini dikarenakan tumbuhan gulma dapat menghabiskan nutrisi dari pupuk yang kita berikan lebih banyak daripada tanaman padi.

“Gulma sangat mengganggu pertumbuhan tanaman padi. Ketika kita memupuk tanaman padi, maka gulma inilah yang akan menghabiskan nutrisi pupuk yang kita berikan, akibatnya tanaman padi hanya mendapatkan sedikit nutrisi pupuk yang kita berikan,” terang Serda Mujais.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2019.

Lebih lanjut Serda Mujais mengharapkan dengan adanya pembersihan gulma ini dapat meningkatkan pertumbuhan ganaman padi sehingga menghasilkan panen padi yang maksimal.

Sementara itu pemilik lahan bapak Abu Yamin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas pendampingan dan bantuannya membersihkan gulma dilahannya, “Semoga tanaman padi ini dapat tumbuh subur dan menghasilkan yang maksimal,” ucapnya.. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Sosialisasi Karhutla dan Pasang Spanduk Waspada Kebakaran Rumah dan Lahan.

Uncategorized

Dandim & Ketua Persit Tanjab Serahkan Bantuan Hasil Bedah Rumah Kodim Tanjab Kerjasama Dengan PIS.

Uncategorized

Dandim Tanjab Hadiri Pemilu Run Yang Digelar KPU Kab. Tanjab Barat.

Uncategorized

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2019.

Uncategorized

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Lakukan Giat Serbuan Teritorial Dengan Menjadi Inspektur Upacara.

Uncategorized

Kasdam II/Sriwijaya Lakukan Rapat Koordinasi Bersama Pemkab Tanjung Jabung Timur Terkait Karhutla.

Uncategorized

Selain Ke Kab. Tanjab Barat, Danrem 042/Gapu Juga Silaturahmi Ke Kab. Tanjab Timur.

Uncategorized

Babinsa Nurul Hidayat Bersama Masyarakat Bergotong Royong Membuat Pagar Madrasah.