Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung. Babinsa Lakukan Pengecekan Protkes Kepada Penumpang Kapal. Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Menwa, Ini Harapan Dandim. Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Desa. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha.

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 22 November 2021 - 14:00 WIB

Babinsa Desa Sri Agung Bantu Petani Lakukan Penanam Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/tungkal ulu Kopda Welly Ersan  melaksanakan pendampingan penanaman padi dalam rangka mendukung ketahanan pangan bersama kelompok tani di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Senin (22/11/21)

Kopda Welly Ersan mengatakan melalui pendampingan ini dapat menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam menanam padi.

Dikatakan, pendampingan bukan hanya saat menanam,  tapi sejak penyemaian padi, pengolahan sawah hingga perawatan dan panen. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung.

“Kegiatan pendampingan ini kita lakukan bersama personil Babinsa  Koramil 419-02/tungkal ulu lainnya langsung turun kesawah, guna mempercepat masa tanam pada musim ini,meski masih berpakaian loreng kita tetap semangat membantu petani,” ujar Kopda Welly Ersan.

Kopda Welly Ersan menambahkan, dirinya turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Hari Juang TNI AD Kodim 0419/Tanjab Gelar Acara Syukuran.

“Kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya, terlebih saat ini mencari uang tidaklah mudah sehingga para petani harus lebih giat lagi dalam bekerja,” tutup Kopda Welly Ersan (pntjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Hama, Babinsa dan petani pantau pertumbuhan tanaman jagung

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Serda Bujang Cek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

64 KK Menerima BLT-DD Tahap ke-2 yang didampingi Sertu Arafik Rizal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak pada saat Pembagian

BERITA

TNI – POLRI di Tanjab Barat Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 di Dua Pesantren.

Berita Koramil

Babinsa Serda Saharudin Takziah Ke Rumah Duka Istri Seorang Pejuang Veteran RI.

BERITA

Upaya cegah hama,babinsa dan petani cek tanaman jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Ngopi Bareng.

BERITA

Camat Tebing Tinggi Sambut Hangat Kunjungan Erwan Susanto Dandim 0419 Tanjab.