Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Pengecekan Embung Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi. Bermain Voli Bersama Warga, Cara Satgas TMMD Jalin Kebersamaan Jalin Kemanunggalan, Personil Satgas TMMD Ke-113 Hadiri Acara Tasyakuran Warga. Kekompakan Warga Bantu Satgas TMMD Ke-113 Bangun Madrasah Desa Sungai Papauh .

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 25 Oktober 2021 - 18:47 WIB

Babinsa Gencarkan Sosialisasi Bahaya Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama satgas kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar, Senin (25/10/2021) di Seputaran Desa Catur rahayu Kec.Dendang Kab.Tanjab Timur yang melibatkan satgas karhutla dan warga binaan.

BACA JUGA  Batiopsbungdim Tanjab Sambut Kunjungan Kapolda Jambi Ke Kantor KPUD Tanjab Timur.

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar.  Dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Babinsa Batang Asam Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun.  Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Purwodadi Jadi Inspektur Upacara di SDN 153/V Desa Purwodadi.

BERITA

Ekspedisi Berakhir, Danrem Gapu Tanam Pohon.

Berita Koramil

Kec. Sadu Merupakan Daerah Penyumbang Karhutla Terbesar di Tanjab Timur Babinsa Ramil 04 Peltu S.A Sinurat bersama Personel Gabungan Tak Tinggal Diam

BERITA

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Pelaksanaan Ekspor Komoditi Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tekankan Untuk Meningkatkan Koordinasi dan Sinergi Antara TNI, Kepolisian Serta ASN Pada Upacara Gabungan.

BERITA

Turun Langsung Ke Sawah, Babinsa Bantu Warga Menanam Padi.

BERITA

Pasiter Kodim Tanjab Ikuti acara Purna Paskibraka Duta Pancasila Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021.

Berita Koramil

Babinsa dan Forkopimcam Rantau Rasau Hadiri Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Ke-74 RI.