Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 24 April 2020 - 13:33 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pendampingan Panen Padi di Desa Simpang Datuk.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P Melaksanakan Panen di Wilayah Kodim Kodim 0419/Tanjab seluas 50 Ha milik Kelompok Tani Harapan Massa di Desa Simpang Datuk Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Senin (20/04/20).

 

Panen ini dihadiri oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, Pabungdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan, Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf Rohandy, Pasipersdim 0419/Tanjab Kapten Inf Sartono, Kades Simpang Datuk Ambok Gaok, PPL Desa Simpang Datuk Saipul SP Ketua Kelompok Tani Harapan Massa dan Anggota Kelompok Tani Harapan Massa.

 

Dandim 0419/Tanjab mengatakan, “Saya Ucapkan terimakasih kepada Masyarakat Desa Simpang Datuk khususnya Kelompok Tani Harapan Massa yang Antusias dan sudah Sungguh-Sungguh merawat Lahannya sehingga hari ini dapat melaksanakan Panen, dan saya mengapresiasi kerja keras Kelompok Tani Harapan Massa karena dapat meningkatkan Hasil Panennya dari 5 Ton/Ha menjadi 6,8 Ton/Ha”, ujar Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P.

BACA JUGA  Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Hadiri Acara Puncak Hari Kartini Ke-104 Tahun 2019.

 

“Sekarang Para Petani sudah lebih mudah karena sudah dibantu oleh Pemerintah dalam bentuk Bibit dan Alat Pertanian sehingga sangat membantu kesejahteraan Petani dan Masyarakat Simpang Datuk”, tambahnya.

 

“Untuk Masyarakat kalau ada permasalahan Pertanian segera laporkan ke Babinsa ataupun langsung ke saya, atau ke Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Harapan saya Lahan pertanian sawah ini dapat menjadi Lumbung Padi Kabupaten Tanjung Jabung Timur”, tegas Dandim.

BACA JUGA  Cegah Penularan Covid-19, Kodim 0419/Tanjab Himbau Warga Melalui Spanduk.

 

Dandim 0419/Tanjab juga mengatakan berkaitan Pandemi COVID-19 menghimbau kepada Masyarakat Poktan Harapan Massa untuk tetap menjaga kesehatan, pakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, jangan lupa jaga jarak, tidak berkumpul di tempat ramai dan tidak mudik.

 

Sementara Kades Simpang Datuk Ambok Gaok mengatakan, “Petani dan Pemkab Tanjab Timur mengucapkan terimakasih kepada TNI Khususnya Kodim 0419/Tanjab atas Kegiatan Pendampingan Program Ketahanan Pangan terkhusus di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Para Petani yang masih mempertahankan Tanamannya berupa padi merupakan Pahlawan Pertahanan Pangan”, ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Mengajak Anggotanya untuk tetap Profesional dalam Menjalankan Tugas walau dengan Kondisi Saat ini

BERITA

Guna Memutus rantai penyebaran covid-19, Babinsa hadiri rapat antisipasi penyebaran covid-19.

BERITA

Deklarasi Setia NKRI, Warga Puncak Jaya Serahkan Alat Perang.

BERITA

Kepala Staf Kodim Tanjab Hadiri Kegiatan Upacara Gabungan.

BERITA

kab. Tanjab Timur Akan Mengaktifkan Kembali PPk dan PPS yang ditekankan Harus Melengkapi APD saat Melaksanakan Pilkada 2020

BERITA

Wujudkan Tanjab Timur Bersih Covid-19, Personil Gabungan Beri Sanksi Push Up Bagi Warga yang Beraktivitas Tanpa Memakai Masker Sebagai Efek Jera

BERITA

Melalui komsos,babinsa ingatkan warga binaan pentingnya menjaga kesehatan.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Minggu Militer Bulan Januari 2019.