Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 22 Mei 2019 - 07:29 WIB

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Gelar Apel Gabungan Kesiap-Siagaan Pasca Pengumuman Hasil Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mewujudkan wilayah yang kondusif dan memberikan keamanan bagi masyarakat, Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga pimpin Apel Gabungan dalam rangka Kesiap-siagaan pasca pengumuman hasil rekapitulasi Pilpres dan Pilleg tahun 2019, Rabu (22/5/19).

Apel kesiap-siagaan yang digelar di Alun – Alun Kota Kuala Tungkal Jln. Letkol Tuegino ini diikuti personil Kodim 0419/Tanjab dan Koramil 419-03/Tungkal Ilir serta personil Polres Tanjab Barat dan Polsek Tungkal Ilir.

Tampak hadir juga dalam apel gabungan ini Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb. Indra Wijaya, Waka Polres Tanjab Barat Kompol Hendri Agus Batubara, Para Perwira Staf Kodim 0419/Tanjab, Para Perwira Staf Polres Tanjab Barat, Danramil 491/03 Tungkal Ilir Kapten Inf. Rohandi serta Kapolsek Tungkal Ilir Iptu S. Berutu, SH.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Hadiri Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol dalam anatnya menyampaikan bahwa apel gabungan ini bertujuan untuk menjaga situasi dan kondusifitas diwilayah Kabupaten Tanjab Barat terkait setelah adanya pengumuman hasil rekapitulasi Pilpres dan Cawapres oleh KPU RI.

“Kita semua harus solid dan jangan sampai terpecah belah, karena kita merupakan kekuatan yang menjaga keamanan Negara,” ujar Letkol M. Arry Yudistira.

Selain itu Dandim 0419//Tanjab juga menyampaikan agar kita semua jangan terlalu percaya dengan berita-berita yang kita terima baik dari media cetak maupun yang dilapangan. Setiap berita yang kita terima harus kita cek dankita saring dahulu, karena itu bisa menjadi berita bohong atau hoaxs.

BACA JUGA  Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Anjangsana Menberikan Bingkisan Lebaran Kepada Panti Asuhan Aisyah Muhammadiyah.

Senada dengan Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK dalam amanatnya juga menyampaikan bahwa kita melaksanakan apel gabungan untuk pengamanan di wilayah Kab. Tanjab Barat.

“Kegiatan apel ini untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan pasca pengumuman hasil rekapitulasi Pilres dan Cawapres,” ungkap AKBP Sinaga.

Lebih lanjut Kapolres Tanjab Barat mengataka untuk menciptakan suasana yang kondusif, kita mengadakan patroli disekitar wilayah kita. “Jika ada hal hal yang menonjol segera laporkan kepada pimpinan masing masing baik dari TNI maupun Polri,” pungkas AKBP Sinaga.

Dengan adanya apel gabungan ini, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol dan Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK berharap keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dapat terjaga. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Senam Sehat Peringatan HKN Ke-54.

BERITA

Peduli Pasien Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Bersama Kapolres Kunjungi Tempat Isolasi di Kuala Tungkal

BERITA

Satgas dan Warga Menjajal Olahraga Badminton, Salah Satu Hasil TMMD.

BERITA

H-5 TMMD Kodim 0419/Tanjab, Progres Jalan Sudah Mencapai 89,4 Persen.

BERITA

Dandim Tanjab Kunjungi Kampung Suku Anak Dalam di Desa Sungai Paur.

BERITA

Danrem 042/Gapu : Manfaatkan Medsos untuk Membangun dan Menjaga Kedaulatan Bangsa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Ary Yudistira : 3 Hari Lagi Jalan Rampung 100 Persen.

BERITA

Ikut Serta dalam Penandatanganan Fakta Integritas Pabungdim 0419/Tanjab Bersikap Netral dalam Pilkada Serentak Ta. 2020