Home / BERITA / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 7 April 2020 - 14:41 WIB

Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi Penanggulangan COVID-19 dan Pemberian Bantuan APD dan Cairan Disinfektan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto,  S.I.P diwakili oleh Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, S.H menghadiri kegiatan sosialisasi penanggulangan Virus Corona / COVID-19 dan Pembagian Bantuan Penanggulangan COVID-19 dari Perusahan Untuk Desa serta Kelurahan Se-Kec. Muara Papalik di Aula kantor Kec. Muara Papalik Jalan Lintas Desa Ratau Badak Kec. Muara Papalik Kab. Tanjab Barat, Selasa (07/04/20).

Sosialisasi tentang cara penyebaran Virus Corona / COVID-19 oleh Kepala Dinkes Kab. Tanjab Barat dr. Hj. Andi Pada M. Kes menjelaskan Virus Corona atau Coronavirus (CoV) merupakan keluarga virus yang menaungi virus SARS- CoV-2 yang terjadi saat ini, SARS-CoV pada 2002, dan MERS-CoV pada 2012”.

BACA JUGA  Koptu Yusuf Singgung Masyarakat Mulai dari Kesadaran Diri Sendiri Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Kata corona sendiri diambil dari bahasa Latin yang berarti mahkota dan nama ini diberikan karena bentuk virus corona menyerupai mahkota, sedangkan penyakit yang disebabkan terinfeksi SARS-CoV-2 disebut Covid-19, ujar Kadis Kesehatan Kab. Tanjab Barat.

Ciri-ciri virus corona hampir mirip dengan gejala flu, diantaranya Demam tinggi lebih dari 38 derajat Celsius, Batuk kering, Lemas, Sakit tenggorokan, Sesak atau kesulitan bernapas dan Sakit kepala.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau Kondisi Banjir.

Jenis Bantuan yang di berikan dan nama PT. Palma Abadi, PT. Mondor, PT. Ckt, PT. Rudi Agung dan PT. LPPI Wks dengan jenis barang Obat Disenfektan Cair jenis Hypo 100 Liter, Soklin, Wipol, Beclin,Superpel, Helm 10 Buah,Sepatu Bot 10 Set, Mantel Hujan Tertutup 8 Set, Kacamata pengaman 10 buah dan Alat semprot Autimetic 4 Unit. Ujar Danramil Zulkarnain.(Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Laksanakan Penen Padi Dengan Menggunakan Combine Harvester.

Berita Koramil

Pererat Rasa Kekeluargaan, Babinsa Lampisi Bersilaturahmi Bersama Warga.

BERITA

Bersama BKTM Polsek Dendang Sertu Nurchabib Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Turut Mendampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Ka. Dendang

BERITA

Antisipasi Terjadi Karhutla Babinsa Desa Teluk Ketapag Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa 02/TU dan Warga Relawan Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga Desa Kampung Baru.

Berita Koramil

Minta Hujan Lekas Turun, Babinsa Ajak Santri Untuk Do’a Bersama Dalam Rangka Penanganan Karhutla.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Berikan Masker Gratis Kepada Masyarakat.