Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 9 Juni 2020 - 22:02 WIB

Penyaluran BLT-DD di Desa Jati Mulyo didampingi dan diamankan oleh Serda Darmadi Selaku Babinsa 419-01/Muara Sabak

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Jati Mulyo Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Serda Darmadi, melaksanakan pendampingan atau pengamanan Bantuan Langsung Tunai (BLT -DD) bagi masyarakat yang kurang mampu. Selasa (09/06/2020)

Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Desa Jati Mulyo, Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjab Timur.

Desa yang melaksanakan pembagian tersebut adalah Desa Jati Mulyo dengan jumlah penerima sejumlah 52 Penerima. Sebelumnya dilakukan pendataan dan verifikasi, serta ditetapkan melalui Musdes.Setelah itu baru pencairan dapat dilaksanakan.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Mulyadi Pimpin Upacara Bendera Mingguan Di Sekolah Dasar.

“Penerima akan mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp600.000 dan diberikan untuk jangka waktu tiga bulan,” ungkap Serda Darmadi.

Pencairan dilakukan langsung oleh kepala Desa Jati Mulyo dengan cara Kumpul di Kantor Balai Desa yang disaksikan oleh Camat Dendang,BKTM,dan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Darmadi.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Louncing Listrik Desa di Seberang Kota

Pada kesempatan ini Camat Dendang yang di wakili Staf Kecamatan menginformasikan, BLT Dana Desa Adalah bantuan yang diberikan oleh Pemerintah melalui APBDes untuk warga dengan kriteria berdasarkan surat penegasan dari Dirjen PMD, Kementerian Desa.

“Bersama ini kami juga menghimbau, ayo tingkatkan kepedulian sosial kita, jangan biarkan tetanga kita sampai kesusahan. Jadilah tetangga yang baik, jadilah warga negara yang baik,” ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Membantu Paoktan Menjemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Tergabung Dalam Tim Terpadu Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Panen Sayuran Hydroponik.

Berita Koramil

Peltu M.Yusuf Eko.S Sebagai Babinsa 01/MS Hadiri Sertijab Kades Rantau Karya.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Terus Dampingi Para Petani Cek Tanamannya.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Dampingi Kapolres Tanjab Barat Sambut Kedatangan Kapolda Jambi Untuk Melakukan Kunjungan Kerja di Wilayah Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Korem 042/Gapu Terima Tim Wasrik Current Audit Itjenad TA. 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Menyemprot Gulma di Lahan Sawah.