Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil

Selasa, 5 Februari 2019 - 07:29 WIB

Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab Lakukan Pengecekan dan Pemantauan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai macam upaya serta pendampingan telah dilakukan oleh TNI AD khususnya Kodim 0419/Tanjab dalam peran sertanya untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan dan swasembada pangan diwilayah teritorialnya.

 

Salah satu upaya tersebut adalah dengan menerjunkan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0419/Tanjab untuk melaksanaan pendampingan langsung terhadap petani disawah.

 

Kegiatan pendampingan tersebut tampak terlihat dilakukan oleh Sertu Supoyo Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang melakukan pengecekan pertumbuhan tanaman padi yang berumur 2 bulan dengan luas lahan ± 3 hektare milik Bapak Ambok Ilang warga Desa Siau Dalam, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjung Jabung Timur. Selasa (5/2/2019).

BACA JUGA  Sebagai APTER, Babinsa Koptu Roni Selalu Ajak Petani Cek Kondisi Jagung.

 

Selain Sertu Supoyo, kegiatan pengecekan dan pemantauan pertumbuhan tanaman padi juga dilakukan oleh Babinsa Serka Yurizal yang merupakan anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

 

Pada kegiatan pendampingan ini, Serka Yurizal bersama PPL Kelurahan Tungkal V Bapak Razakni melakukan pengecekan dan pemantauan pertumbuhan tanaman padi seluas ± 6 hektare milik Bapak Idris di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Kab. Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Dukung pembangunan, Babinsa hadiri musyawarah rencana pembangunan kecamatan Sadu.

 

Dalam pengecekan tersebut, Babinsa Bersama PPL mengingatkan kepada petani untuk melakukan pemupukan secara teratur agar tanaman padi dapat tumbuh dengan baik. Selain itu lakukan penyemprotan untuk mengantisipasi serangan hama pada tanaman padi.

 

“Lakukan penyemprotan pestisida untuk mengantisipasi dan mengusir hama yang menyerang tanaman padi.” Pungkas Babinsa. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhammad Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Dengan Menanam Padi.

Berita Koramil

Hadiri Rapat darurat Covid 19, Danramil 03 ajak Lintas Sektor untuk Bekerjasama

BERITA

Serda Pirdaus Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi

Berita Koramil

Dalam Mendukung Ketahanan Pangan, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Bersama Poktan Beringin Rindang Cek Tanaman Padi.

BERITA

Semangat dan Jiwa Kekeluargaan antara Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, BKTM, dan Masyarakat dalam Perehapan Masjid

BERITA

Koptu M Yusuf Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung