Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 14 Februari 2019 - 07:30 WIB

Babinsa Pematang Rahim Dampingi Tim Keswan Beri Vaksinasi Anti Rabies Terhadap Hewan Peliharaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Pematang Rahim Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Lianri Lubis dampingi Tim Kesehatan Hewan (Keswan) Kecamatan Mendahara Ulu untuk memberikan Vaksin Anti Rabies terhadap hewan peliharaan Anjing, Kucing maupun Kera di Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu, Tanjung Jabung Timur, Kamis (14/2/2019).

Pemberian Vaksin terhadap anjing peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran wabah Rabies yang dapat menjangkiti penduduk desa melalui gigitan anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.

Pemberian Vaksin ini dilakukan oleh Tim Medis Puskeswan Kecamatan Mendahara Ulu yang juga didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir M. Zakkir, Slamet Riyadi dan Junaidi anggota Satpol PP Kec. Mendahara Ulu.

BACA JUGA  Jaga Silaturahmi, Babinsa Kunjungi Warga Desa Binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan himbauan kepada warga agar ikut membantu kelancaran pelaksanaan pemberian vaksin dengan membantu menangkap anjing peliharaannya.

Selain itu, Pelda Lianri juga menghimbau warga yang memelihara anjing agar mengikat atau mengandangkan hewan peliharaannya serta selalu memperhatikan kesehatan dan pakan anjing peliharaannya.

“Anjing peliharaan sebaiknya diikat atau dikandangkan agar lebih mudah dalam memantau kesehatan dan mencegah tertular penyakit,” kata Pelda Lianri.

BACA JUGA  Serda H. Indra Gunawan Selaku Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Dilahan Milik Petani.

Adapun jumlah hewan peliharaan anjing yang berhasil di vaksin berjumlah 109 ekor dan kucing 7 ekor, namun masih ada yang tidak dapat di vaksin dikarwnakan anjing tersebut liar.

Ditempat terpisah, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan, “Pendampingan pemberian vaksin terhadap anjing peliharaan warga oleh Babinsa untuk menghindari terjadinya penyebaran wabah rabies,” ungkap Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Komsos Bersama Warga di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Serma Arafik, Babinsa Parit Pudin Mendampingi Petani Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa Saat Silaturahmi Dengan Warga Binaan Sampaikan Waspada Kebakaran Rumah dan Lahan.

BERITA

Berbincang Bersama Warga Binaan, Babinsa : Pererat Tali Silaturahmi.

BERITA

Kelompok Tani Sido Mukti Menjalankan Program Upsus Pajale di Dampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang di Wilayahnya

BERITA

Babinsa Desa Kuala Lagan Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Pantau Padi Milik Petani Yang Sudah Berumur 86 Hari.