Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 29 Maret 2019 - 08:09 WIB

Kegiatan Rutin Babinsa Lakukan Silaturahmi Bersama Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan  secara rutin oleh setiap Babinsa. Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan yang dinamis dengan warga masyarakat binaannya.

Komunikasi sosial juga merupakan alat untuk bersosialisasi dengan warga agar terbentuk keakraban antara Babinsa dengan masyarakat sehingga dapat memahami dan mengerti setiap permasalahan yang dihadapi masyaakat.

Guna untuk mengetahui situasi dan kondisi dimasyarakat, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Farizal melaksanakan kegiatan Komsos di Rumah Bapak M. Nasir salah seorang warga RT 01 Desa Sinar Kalimantan Kec. Mendahara Kab. Tanjab Timur. Kamis (28/3/2019).

BACA JUGA  Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serka Farizal mengingatkan agar kita selalu menjaga keamanan dan kerukunan antar warga dilingkungan masing masing guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Kordinasikan dengan Babinsa atau perangkat desa apabila ada hal hal yang mencurigakan dan meresahkan masyarakat dilingkungan kita,” himbau Serka Farizal.

BACA JUGA  Eratkan Silahturahmi, Babinsa Koramil 03/ Tungkal Ilir Komsos bersama warga binaan.

Selain itu juga, Serka Farizal menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya sehingga sangat rentan terjadi kesalahpahaman yang dapat menimbulkan konflil antara kita.

Dengan aktifnya Babinsa melakukan kegiatan Komsos dengan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penanaman Padi.

BERITA

Eratkan Sinergitas, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama Babinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan  warga binaan.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022

Berita Koramil

Serka Hasan Basri Selaku Babinsa Membantu Membuat Jamban Sehat Untuk Warga Binaan.

BERITA

Motivasi Minat Siswa, Babinsa Gelar Kampanye Kreatif Rekrutmen Prajurit TNI AD

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Himbau Warga Untuk selalu Menjaga Toleransi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Ajak Warga Bergotong Royong Bersama.