Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 27 April 2019 - 08:47 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Timuryono melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian di wilayah desa binaan dalam rangka upaya khusus pajale dan program swasembada pangan nasional.

Pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini berupa ikut membantu petani menanam padi dilahan sawah milik bapak Ngapdi yang merupakan anghota kelompok tani Maju Tani di Desa Karya Bakti Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Sabtu (27/4/2019).

BACA JUGA  Sertu Ismed Bantu Petani Laksanakan Panen Padi

Dikatakan oleh Koptu Timuryono bahwa tujuan pendampingan penanaman padi tersebut adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani guna mendapatkan hasil yang maksimal pada musim tanam kali ini.

Lebih lanjut Koptu Timuryono menerangkan bahwa pada penanaman kali ini bibit yang digunakan adalah jenis Inpara dengan luas tanam 1 hektar,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, bapak Ngapdi selaku petani pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang telah mendampingi dan membantunya melakukan penanaman bibit padi di sawah.

BACA JUGA  Musrenbang Desa Sungai Tawar: Sinergi Masyarakat dan Pemerintah Menuju Pembangunan yang Berkualitas

“Dengan adanya pendampingan ini, kami benar-benar merasa terbantu dan diperhetikan. Kami berharap agar pendampingan seperti ini ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap Pak Ngapdi.

Koptu Timuryono selaku Babinsa setempat juga berharap agar musim tanam padi kali ini, para petani mendapatkan hasil panen yang maksimal dan melimpah sehingga target swasembada pangan dapat dicapai,” timpalnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya cegah hama, babinsa dan petani melakukan penyemprotan tanaman padi.

BERITA

Babinsa Hadiri Penyaluran BLT Kepada Warga Binaan

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Padi

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Satgas Karhutla Berjibaku Padamkan Karhutla Di Wilayah Binaan.

BERITA

Pererat Hubungan Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT DD

Berita Koramil

Ajak Babinsa, Petani Ingin Panen Nanti Didampingi Babinsa.

Berita Koramil

Koptu Noviandi Selaku Babinsa Jadi Inspektur Upacara SDN 36 Nipah Panjang.