Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 2 Mei 2019 - 07:04 WIB

Babinsa bersama BPBD Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Kelurahan Talang Babat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais bersama anggota BPBD melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di wilayah Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Rabu (1/5/19).

Dalam melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla ini, Serda Mujais juga  berkesempatan memberikan himbauan dan sosialisasi terhadap bahaya, hukum dan sanksi bagi yang membakar lahan maupun hutan (Karhutla).

BACA JUGA  Serka P Simtupang Pererat Kebersamaan Dengan Warga Binaan

Menurut Serda Mujais, himbauan dan sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar. Hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan.

“Kita melakukan himbauan dan sosialisasi terhadap masyarakat sekitar agar mereka paham bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar sangat tidak dibenarkan dan bisa mendapat sanksi pidana. Sedini mungkin kita sampaikan hal ini agar mereka memahaminya,” terang Serda Mujais.

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Ke-X Kelurahan Bramitam Kiri.

Dengan dilaksanakannya patroli rutin dan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir kemungkinan akan terjadinya bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Usai panen, babinsa bantu petani jemur padi.

Berita Koramil

Semangat Tanpa Kenal Waktu Selalu Pantau dan Cegah Terjadinya Karhutla !

BERITA

Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Bangun Jembatan.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Mempersiapkan Lahan Tanam

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Keakraban Babinsa Dengan Warga Desa Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa dan BKTM Dataran Pinang Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Serda M.Yusuf Pererat Silaturahmi Melalui Komunikasi Sosial