Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 7 Mei 2019 - 06:30 WIB

Sertu Arafik Rizal Selaku Babinsa Dampingi Petani Melakukan Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Semangat Kodim 0419/Tanjab untuk menyukseskan program ketahanan pangan sepertinya sangat serius. Terbukti, meski kegiatan sangat padat, para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0419/Tanjab selalu aktif turun kesawah untuk mendampingi petani.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kota Baru Sertu Arafik Rizal bersama petani melaksanakan panen padi di Desa Kota Baru Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur, Selasa (7/5/19).

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 2020.

Adapun kegiatan panen padi sawah adalah dengan jenis Inpara 3 seluas ± 1 Ha di lahan milik bapak Sukarta salah satu anggota Kelompok Tani Sumber Jaya dengan hasil panen padi 5 Ton/ Hektare.

Sertu Arafik Rizal menjelaskan bahwa Babinsa sebagai aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada diseluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan.

BACA JUGA  Dengan Metode Komsos, Babinsa Jalin Pembinaan Teritorial Terhadap Warga Masyarakat.

“Babinsa selaku motivator harus mampu mengajak petani untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan nasional,” jelas Sertu Arafik. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Panen Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Di Desa Binaan Panen Padi

Berita Koramil

Babinsa Serda Bujang Secara Intensif Monitoring Tanaman Jagung Petani.

Berita Koramil

Babinsa Selalu Menyempatkan Diri Untuk Berbaur Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Guna Menghindari Terjadinya Karhutla, Babinsa Lakukan Sosialisasi Tentang Bahaya Karhutla.

BERITA

Patroli Pencegahan Karhutla, Serma Adi Saputra Ajak Warga Desa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Lansia