Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 17 Mei 2019 - 07:21 WIB

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tidak Kenal Lelah Mendampingi Para Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Yudi Harianro melaksanakan pendampingan pertanian mengecek tanaman padi yang sudah mulai tampak menguning milik anggota Kelompok Tani Usaha Mandiri di Desa Suak Samin Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat, Jum’at (17/5/19).

Kegiatan pengecekan tanaman padi ini dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi tanaman padi berupa bulir padi yang sudah berisi padi dan siap untuk dipanen beberapa waktu kedepan.

Ditemui dilahan sawahnya, Pak Darsah mengungkapkan bahwa dari hasil pengecekan, tanaman padi miliknya kemungkinan akan bisa dipanen dalam waktu 2 minggu kedepan.

BACA JUGA  Sersa Reza Bersama Petani Memanen Padi Jenis Varietas Unggul Lokal Seluas 2 Ha.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa keberhasilan tanaman padi miliknya ini merupakan atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 03/Tungkal Ilir yang selama ini tidak kenal lelah memberikan motivasi dan arahan kepada para petani.

Atas upaya pendampingan tersebut, Darsah juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa yang dengan giatnya memberikan bimbingan dan penyuluhan demi keberhasilan para petani.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingan yang dilakukannya sehingga tanaman padi kami dapat tumbuh dengan maksimal,” kata Darsah.

BACA JUGA  Babinsa Bersama PPL dan Petugas BPS Lakukan Pengubinan dan Panen Padi.

“Kami juga siap untuk mendukung program serapan gabah guna mewujudkan swasembada pangan apabila tanaman padi kami telah dipanen nanti,” sambungnya.

Sementara itu Serda Yudi Harianto mengatakan bahwa ia bersama rekan rekan Babinsa lainnya akan selalu siap untuk mendampingi dan membantu para petani agar berhasil dan sukses dalam bercocok tanam padi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Melalui komsos, Babinsa himbau warga binaan untuk menjaga persatuan

BERITA

Berkurangnya yang Akan Mendapat Bantuan Tahap 3 dari pemda Kab. Tanjab Timur Babinsa Koramil 419-1/Muara Sabak Melaksanakan Rapat Musyawarah

BERITA

Pererat Silaturahmi Di Wilayah, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Dalam Mengolah Lahan Sawah.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Merawat Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Kelompok Tani Gotong Royong Buat Jembatan Penyeberangan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Nelayan.

Berita Koramil

Sebagai Babinsa, Serda Kusmanto Lakukan Giat Binter Dengan Metode Komsos.