Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 24 Mei 2019 - 06:21 WIB

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bersama PPL Dampingi Petani Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Ade Putra bersama PPL dampingi petani melaksanakan panen padi dalam rangka upaya khusus Pajale dan program ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat.

Pendampingan panen yang dilakukan oleh Babinsa bersama PPL ini dilakukan pada lahan kelompok tani Mekar Sari yang berada di Kelurahan Parit Culum II Kecamatan Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Jum’at (24/5/19).

BACA JUGA  Jalin Tali Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

Pada panen kali ini kelompok tani Mekar Sari menggunakan mesin Combine Harvester guna mempercepat dan mempermudah proses panen padi. Adapun padi yang dipanen dari jenis varietas Inpara 3.

Menurut Babinsa dengan penggunaan mesin combine dapat menghemat waktu panen dan sangat efektif dan efisien.

“Mesin combine harvester ini sangat membantu kami dalam proses panen, sangat efisien. Waktu memanen padipun menjadi sangat singkat dengan menggunakan mesin ini,” kata Serda Ade Putra.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Hadiri Rakoor Gerakan Masyarakat Sehat.

Lebih lanjut Serda Ade Putra mengatakan bahwa maksud dan tujuan pendampingan ini adalah agar selalu terjalin dan tercipta kerja sama yang baik dan juga untuk mengetahui mutu padi dan hasil yang didapat perhektarnya secara real di lapangan.

“Semoga dengan panen kali ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, khususnya petani di Kelurahan Parit Culum II ini,” harap Serda Ade Putra. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil 04/Nipah Panjang Bersama Dinas Terkait, Perketat Pemeriksaan Suhu Tubuh di Posko Pemantauan COVID-19.

BERITA

Tidak ditemukan Titik Api di Sekita Desa Namun Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Selalu Rutin Melaksanakan Patroli Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Muara Danau Lakukan Pengecekan Lahan Penyemaian Padi.

BERITA

Penyemprotan Disenfektan di Rumah Warga dan Tempat Umum di Desa Binaan Serda Kailani Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Serda Sanu Rizal Gelar Patroli Karhutla Bersama Warga

BERITA

Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Teknis Penanggulangan Karhutla Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Guna Memutuskan Mata Rantai Virus Covid-19, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan