Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 26 Mei 2019 - 06:38 WIB

Babinsa Pantang Lelah Membantu Petani Panen di Bulan Ramadhan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Sarmaidy melaksanakan pendampingan pertanian diwilayah binaannya dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan dan Upsus Pajale.

Pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Serda Sarmaidy adalah dengan turun langsung kesawah membantu memanen padi milik bapak Jumri, dilahan Kelompok Tani Nibung Jaya, Kelurahan Sungai Nibung Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Minggu (26/5/19).

BACA JUGA  Eratkan kebersamaan, Babinsa dan bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

Diterangkan oleh Serda Sarmaidy bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya merupakan wujud nyata dukungan TNI dalam membantu petani serta dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan dan upsus pajale,” jelasnya.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan bersama bapak Jumri yaitu melakukan pemanenan padi jenis Inpara dengan luas lahan ± 1 hektar,” ungkap Serda Sarmaidy.

BACA JUGA  Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gotong Royong di Kampung Pancasila

Serda Sarmaidy juga menambahkan bahwa Babinsa dalam membantu petani tidak hanya pada saat tanam padi saja, namun dimulai sejak dari pengolahan lahan hingga pada saat musim panen nanti. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dengan Berjalan Kaki Serda Kusmanto bersama Pemuda Desa Berkeliling Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa Hadiri Temu Karya dan Pengukuhan Karang Taruna Kec.Nipah Panjang

BERITA

Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Diwilayah Binaan

Berita Koramil

Sebagai Babinsa, Serda Kusmanto Lakukan Giat Binter Dengan Metode Komsos.

BERITA

Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Di Wilayah Binaan

BERITA

Indahnya Kebersamaan Babinsa Dan Petani Kelapa.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi Usia 6-11Tahun

Berita Koramil

Pada Musim Tanam Kali Ini Poktan Binaan Babinsa Tanjung Bojo Gunakan Bibit Jenis Inpara 3.