Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 20 Juni 2019 - 07:53 WIB

Babinsa Ramil 01 Dampingi Petani Olah Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Setelah panen padi selesai, para Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab mulai terjun kembali kesawah guna melakukan pendampingan terhadap petani dan kelompok tani didesa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Heri Puji, Babinsa Kelurahan Kampung Singkep, Koramil 419-01/Muara Sabak yang mendampingi dan membantu petani mengolah lahan sawah milik bapak Lakok di RT. 14 Parit IV, Kelurahan Kampung Singkep, Kec. Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Kamis (20/06/19).

BACA JUGA  262 Warga Binaan Sertu Tri Setiantoro Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Mendapatkan Bantuan Sosial Tunai

Saat ditemui dilokasi persawahan, Serma Heri Puji mengungkapkan bahwa pengolahan lahan sawah ini dilakukan sebagai upaya khusus percepatan tanam periode MT-II diwilayah binaannya.

Lebih lanjut, Serma Heri Puji menyampaikan bahwa pengolahan dengan menggunakan mesin traktor bukanlah hal baru dalam pengolahan lahan sawah.

“Penggunaan mesin traktor untuk menggemburkan tanah lebih menguntungkan karena dapat menyingkat waktu dan biaya yang relatif murah. Selain itu gulma dan rumput liar akan mati dan membusuk di dalam tanah sehingga dapat menambah kesuburan tanah,” terang Serma Heri Puji.

BACA JUGA  Melalui komsos, Babinsa ingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan

“Tidak kalah pentingnya, pada saat pengolahan lahan sawah, perlu diperhatikan juga perbaikan pematang sawah dan saluran air untuk memudahkan pengaturan irigasi sehingga akan mempermudah dalam perawatan tanaman padi,” pungkasnya.  (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kopda Suheri Bersama Petani Monitoring Tanaman Padi Varietas Unggul Lokal.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

BERITA

Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

BERITA

Kawal hanpangan, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi

Berita Koramil

Babinsa Pelda Lianri Lubis Hadiri Sosialisasi Hutan Desa.

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Menjemur Padi

Berita Koramil

Selalu Jalin Kedekatan Bersama Masyarakat, Babinsa Jadi Dikenal Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Rapat Musrenbang Kelurahan Pandan Jaya.