Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 22 Agustus 2019 - 07:08 WIB

Babinsa 04/NP Melakukan Pemulihan Pasca Kebakaran Lahan Gambut di Parit 3 Kanan RT. 07 Dusun 2 Desa Air Hitam Laut.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab terus melakukan pemulihan pasca kebakaran lahan gambut yang terjadi di Parit 3 Kanan RT. 07 Dusun 2 Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Kamis (22/08/19).

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, melalui Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan, pihaknya telah menerjunkan 3 orang anggota Koramil 04/Nipah Panjang untuk melakukan proses pendinginan lahan tersebut dibantu oleh Bhabinkamtibmas, Manggala Agni TNBS Berbak, Masyarakat, dan Aparat Desa setempat.

BACA JUGA  Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.

Pendinginan yang dilakukan oleh tim gabungan tersebut agar api yang berada dibawah tanah gambut tersebut tidak menjalar lebih luas dan dapat padam seutuhnya.

Untuk kendala pemadaman di lapangan, tim gabungan kesulitan mendapatkan sumber air karena jarak sumber air dengan lokasi kebakaran sangat jauh jaraknya.

BACA JUGA  Babinsa Serda Ajran Lubis Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi.

Selain itu, kendala yang dihadapi personel di lapangan adalah kondisi cuaca yang berangin ditambah lahan gambut yang tebal dapat membuat api mudah menjalar kembali.

Dalam usaha pendinginan ini tim gabungan menggunakan 1 unit Mesin Marx 3, 20 gulung selang, 5 unit Tangki semprot gendong, 1 unit mesin Robin, dan 6 gulung selang. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu Suwarno Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

BERITA

Babinsa Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung Warga Binaan.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bantu petani pengecekan Padi.

BERITA

Babinsa dan Warga Desa Rutin Patroli Karhutla.

BERITA

Sukseskan Program Hanpangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Bersama Forkopimcam Hadiri Upacara Bendera Gabung.

BERITA

Serda Ambri Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa & Personel Posko Terpadu 1 Desa Catur Rahayu Patroli Karhutla di Seputaran Kecamatan Dendang.