Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 22 September 2019 - 13:47 WIB

Babinsa Purwodadi Berkumpul Bersama Masyarakat Sholat Istisqo (Minta Hujan).

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Bertempat di Halaman Masjid Jami’ Almuhajirin Desa Purwodadi, Kec. Tebing Tinggi, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu berkumpul bersama masyarakat guna melaksanakan Sholat Istisqo (Minta Hujan), Minggu (22/09/19).

Kegiatan yang dimulai sekira Pukul 07.00 Wib, bertindak sebagai imam sholat Istisqo Drs. H. Kosim dan bapak Imam Sapawi sebagai Khatib.

Turut serta hadir dalam kegiatan Sholat Istisqo ini Kades Purwodadi, Jayus, Ketua BPD Purwodadi Jumar, Kasub Sektor Purwodadi, Aipda Danial Ginting, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Purwodadi ± 300 orang.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaanya.

Dalam khotbahnya, Ustadz Imam Sapawi sebagai khatib mengajak warga untuk bersama-sama memanjatkan Do’a dan memohon kepada Allah SWT agar memberikan syafaat-Nya berupa hujan yang akan dapat mengurangi bencana kebakaran yang melanda Kecamatan Tebing Tinggi dan Kabupaten Tanjab Barat pada umumnya.

BACA JUGA  Pabung 0419/Tanjab menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Sinergitas Membangun Pengawasan Pemilu bersama Polri.

Belakangan ini, wilayah Kecamatan Tebing Tinggi dan sekitarnya dilanda kebakaran hutan dan lahan. Musim kemarau yang kering ini juga telah banyak membuat sumber air menjadi kering. Dengan memanjatkan do’a kepada Allah SWT diharapkan akan turun hujan.

“Semoga dengan pelaksanaan Sholat Istisqo ini, do’a kita akan diijabah oleh Allah SWT dan wilayah Tebing Tinggi segera diturunkan hujan,” ujar Serda Alek Purwanto. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Kopda Agus Wandi Selaku Babinsa Membantu Petani Membersihkan Tanaman Jagung Dari Gangguan Gulma dan Rumput Liar.

BERITA

Serma Juhendri Dampingi Petani Pantau Perkembangan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Petani Mengusir Hama Burung Padi Sawah.

Berita Koramil

Cegah Kebkaran Lahan, Babinsa dan Warga Patroli Bersama.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Road Show Pengenalan Olahraga Panahan Oleh PERPANI.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutrianto Bersama Petani Bersihkan Rumput dan Gulma Pada Tanaman Padi.

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ulu Bersama Polsek Tungkal Ulu Amankan Pembukaan MTQ Ke-49 Tingkat Kab. Tanjab Barat Tahun 2019.