TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 14:45 WIB

Babinsa Serda Edi Sutrisno Secara Rutin Berkomunikasi Sosial Bersama Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab, Serda Edi Sutrisno secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat diwilayah binaannya, Desa Sungai Serindit, Kec. Pengabuan, Kab. Tanjab Barat, Jumat (4/10/19).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa guna mengetahui perkembangan wilayah binaan terhadap situasi dan kondisi yang ada.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Serda Bujang Cek Pertumbuhan Jagung.

Selain itu hal ini juga berguna untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak satuan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa harus dapat diterima masyarakat secara positif sehingga tujuan, ide ataupun keinginan satuan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

BACA JUGA  Kopda Mulyadi Turun ke Tengah-tengah Sawah Demi Kesuksesan Kegiatan Upsus  Pajale yang Selama ini Rutin dilaksanakan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

“Kemudian dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, Babinsa jadi dapat memgetahui setiap permasalahan yang ada sehingga dengan cepat dapat dicarikan solusi pemecahannya,” ujar Danramil.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa mengingatkan agar para pemuda dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-03/Tungkal Ilir bantu petani merawat tanaman.

Berita Koramil

Babinsa Serka Supriadi Bersama Warga Patroli Karhutla di Seputaran Desa Lubuk Sebontan.

Berita Koramil

Setiap Minggu Babinsa 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Bersihkan Lingkungan.

Berita Koramil

Posko Relawan Covid-19 Wilayah Koramil Tungkal Ulu Perketat Jalur Masuk Wilayah.

Berita Koramil

Sudah Masuk MT. Asep 2019, Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Serda Firman Salasa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

3 Rumah Bedeng Terendam Banjir Akibat Meluapnya Sungai Mendahara.

BERITA

Pasi Intel Kodim Tanjab Salurkan Sembako Dan Vitamin Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19.