Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 8 November 2019 - 15:05 WIB

Guna Persiapan Masa Tanam Babinsa Serda Ade Putra Membantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Ade Putra membantu petani mengolah lahan sawah mereka guna persiapan masa tanam di Dusun Pasir Putih Kelurahan Parit Culum II Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Jumat (8/11/19).

Pengolahan lahan sawah ini dilakukan agar lahan dapat segera di tanami kembali oleh petani guna mendukung program swasembada pangan pemerintah.

BACA JUGA  Babinsa dan BKTM Sungai Raya Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Pemilik lahan, Bapak Mutarom bersama Babinsa Serda Ade Putra membersihkan dan mengolah lahan ini dengan menggunakan mesin traktor pembajak sawah guna membalik tanah.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Serda Ade Putra selaku Babinsa juga menghimbau petani untuk segera membersihkan dan mengolah lahan sawah agar dapat ditanami kembali.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/TI Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

“Sudah waktunya kita turun kesawah kembali, jangan biarkan sawah kita jadi lahan tidur. Mari kita olah lahan kita untuk masa tanam padi yang kedua ini,” ajak Serda Ade Putra kepada petani. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Pantau Wilayah

Berita Koramil

Babinsa Serda M. Erwin Pantau Kedatangan Kapal KMP Satria Pratama Yang Merapat di Pelabuhan Roro.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Berikan Pendampingan Penanaman Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Desa Muara Danau Ingatkan Warga Binaan Untuk Patuhi Protkes.

Berita Koramil

Babinsa Lampisi Ramil 02/Tungkal Ulu Jalin Kebersamaan Dengan Warga Binaan.

BERITA

Kuatkan persatuan, babinsa bersama babinkamtibmas komsos dengan warga binaan.

BERITA

Serda Sutrianto dampingi petani melaksanakan pengecekan tanaman padi.

BERITA

Pendampingan oleh Serda Rizal Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dalam Rangka Pembagian BLT Pos di Desa Binaannya