Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 30 November 2019 - 13:36 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang Pantau Tanaman Padi Yang Tampak Menguning.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M. Afrizal melaksanakan pemantauan tanaman padi yang sudah mulai tampak menguning dilahan milik Bapak Darwis, Desa Pemusiran, Kecamatan Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (30/11/19).

Kegiatan pemantauan tanaman padi ini dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi tanaman padi berupa bulir padi yang sudah berisi padi dan siap untuk dipanen beberapa waktu kedepan.

Ditemui dilahan sawahnya, Bapak Darwis mengungkapkan bahwa dari hasil pengecekan, tanaman padi miliknya kemungkinan akan bisa dipanen dalam waktu 2 minggu kedepan.

BACA JUGA  Babinsa Catur Rahayu Bersama Masyarakat Gotong Royong Pembongkaran Kantor Desa.

Lebih lanjut, Darwis juga mengungkapkan bahwa keberhasilan tanaman padi miliknya ini merupakan atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yang selama ini tidak kenal lelah memberikan motivasi dan arahan kepada para petani.

Atas upaya pendampingan tersebut, Darwis juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa yang dengan giatnya memberikan bimbingan dan penyuluhan demi keberhasilan para petani.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingan yang dilakukannya sehingga tanaman padi kami dapat tumbuh dengan maksimal,” kata Darwis.

BACA JUGA  Eratkan Silahturahmi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas komsos dengan warga di Warung kopi.

“Kami juga siap untuk mendukung program serapan gabah guna mewujudkan swasembada pangan apabila tanaman padi kami telah dipanen nanti,” sambungnya.

Sementara itu Koptu M. Afrizal mengatakan bahwa ia bersama rekan rekan Babinsa lainnya akan selalu siap untuk mendampingi dan membantu para petani agar berhasil dan sukses dalam bercocok tanam padi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Panen Di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Senda Gurau Babinsa Ramil 03 bersama Perangkat Desa Kuala Kahar Mempererat Silahturahmi

BERITA

Babinsa Menghadiri Kegiatan Donor Darah Didesa Binaanya.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Bibit Padi.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Jambat Hadiri Musrenbangdes Tahun 2020.

Berita Koramil

Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Komsos Dengan Warga Binaan.