Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 2 Januari 2020 - 14:36 WIB

Babinsa Ramil 01/MS dan Petani Kejar Target Tanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan nasional, Pemerintah mencanangkan penanaman Padi, Jagung dan Kedele (Pajale) di berbagai daerah dan wilayah, untuk itu peran TNI AD khususnya para Babinsa di wilayah sangat diperlukan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Sana Chandra Suseno yang melakukan pendampingan petani yang menanam padi dilahan milik Bapak Waluyo, Kelurahan Parit Culum 1, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Kamis (02/01/2020).

BACA JUGA  Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman dan Jalankan Prokes, TNI jajaran Koramil Nipah Panjang Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

Pelda Sana Chandra menjelaskan bahwa penanaman bibit padi ini dilakukan di lahan sawah tadah hujan yang pada saat ini belum garap oleh petani karena kendala kekurangan pengairan lahan.

BACA JUGA  Sebagai Babinsa, Serda Kusmanto Lakukan Giat Binter Dengan Metode Komsos.

Sebagai Babinsa, Pelda Sana Chandra berharap tanaman padi yang ditanam petani dari kelompok tani Sumber Rezeki dapat berhasil hingga sampai musim panen nantinya.

“Dengan begitu, ketahanan pangan secara nasional dapat terpenuhi dan tercukupi. Mudah-mudahan padi yang ditanam tersebut dapat membuahkan hasil yang memuaskan bagi petani,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Poktan Mekar Sari Lakukan Panen Dibantu Babinsa Serda Ade Putra Bersama PPL.

BERITA

Dengan Sigap, Danramil 419-01/Muara Sabak Evakuasi Korban Lakalantas

Artikel

Babinsa Koramil 419/02/Tungkal Ulu melaksanakan Gotong Royong pembersihan Lokasi yg rawan terjadinya banjir

BERITA

Dengan Tulus, Babinsa Himbau Warga Tetap Terapkan Protkes.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Vaksinasi.

Artikel

Pentingnya Peran Babinsa: Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah (KPPS) di Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Berita Koramil

Babinsa 04/NP : Pertumbuhan Tanaman Jagung Cukup Bagus dan Tidak Mengalami Gangguan.

BERITA

Berkah Ramadhan, Anggota Koramil 04/Nipah Panjang Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat.