Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 27 Januari 2020 - 13:54 WIB

Bersama-Sama Poktan Karya Tani, Babinsa Pemusiran Bantu Cek Kondisi Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M. Afrizal melakukan kegiatan pengecekan tanaman padi milik bapak Darwis anggota kelompok tani Karya Tani di Desa Pemusiran Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Senin (27/01/2020).

Kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu bentuk upaya khusus dan pendampingan guna memantau tanaman padi agar bisa tumbuh dengan maksimal sehingga dapat menghasilkan panen yang maksimal.

BACA JUGA  Laksanakan Patroli, Babinsa dan Masyarakat Nyatakan Situasi Wilayah Dalam Keadaan Aman.

“Apabila terjadi kendala ataupun terserang hama maka sedini mungkin dapat kita atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat dan berdampak negatif pada hasil panen,” ujar Koptu M. Afrizal.

Lebih lanjut Koptu M. Afrizal mengatakan bahwa produksi panen yang melimpah dan maksimal merupakan harapan kita semua, dengan hasil panen yang maksimal tujuan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah dapat segera terwujud.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Petani Cek Kondisi Tanaman Jagung.

Dalam kegiatan pendampingan ini, Babinsa Koptu M. Afrizal bersama petani juga melakukan penyiangan tanaman pengganggu dan gulma pada tanaman padi jenis bibit Inpara di lahan sawah seluas 1 hektar. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Putus Mata Rantai Penyebaran COVID-19, Koramil Tungkal Ilir dan Polsek Tungkal Ilir Lakukan Pembubaran Massa Yang Bergerombol.

Artikel

Dekat Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/TI Laksanakan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Muara Sabak Terus Himbau Kepada Masyarakat Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Berita Koramil

Selalu dalam Pemantauan Cegah Karhutla oleh Babinsa Koramil Nipah Panjang

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi Di Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Bantu Petani Menyiapkan Lahan Untuk Tanam Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Peltu S.A. Sinurat Hadiri Upacara Penutupan Jambore Ranting Nipah Panjang Tahun 2019.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.