Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 6 Februari 2020 - 11:32 WIB

Demi Terciptanya Keamanan Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pengamanan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda M. Basyir melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan Haulan Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab bertempat di Pondok Pesantren Al-Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Rabu (05/02/20).

Pemantauan dan Pengamanan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 419-03/TI merupakan sebagai bentuk antisipasi terhadap hal hal kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan maupun kelancaran acara haul tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Musda MUI Kecamatan Tebing Tinggi.

Acara haul dan milad ini dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Tungkal Ilir lebih kurang 1000 orang.

Bertindak selaku penceramah pada acara haul ini Ustadz Dr. KH. Reza  Ahmad Zahid Lc, MA yang juga pengasuh Ponpes Lirboyo Almahrusia Kediri Jawa Timur.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Dr. KH. Reza  Ahmad Zahid Lc, MA mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meneladani akhlak yang dicontohkan oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, baik dalam cara beramal maupun dalam cara bermuanalah yang mana sudah dijelaskan dalam QS. Al Ahzab Ayat 21, serta untuk tetap menjaga ukhuwah islamiah terhadapsesama muslim.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pimpin Kegiatan Gotong Royong Pengecatan Poskamling.

Diharapkan dengan adanya acara peringatan haul ini dapat menjalin komunikasi yang baik serta mempererat  hubungan sesama umat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Setiap Babinsa pada Masing-Masing Koramil Jajaran Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Pendampingan Pada Penyaluran BLT-DD, Tidak Terkecuali Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Ikuti Giat Mini Lokakarya Lintas Sektoral Puskesmas Teluk Nilau.

Berita Koramil

Mewakili Danramil, Babinsa Pelda S.A Sinurat Hadiri Acara Pembukaan Jambore PKK Tingkat Kecamatan.

BERITA

Babinsa Membantu Warga Binaan Menjemur Padi

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Bendera Hari Senin.

BERITA

Berbuat terbaik untuk rakyat, Babinsa Dampingi petani cek tanaman padi

Artikel

Danramil 419-01/MS Laksanakan Upacara Memperingati HUT Provinsi Jambi ke-67

BERITA

Babinsa Membantu Warga Binaan Menjemur Padi