Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 8 Februari 2020 - 12:00 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Sambangi Petani Kelapa Yang Lagi Bekerja.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat menjalin tali silaturahmi guna membangun komunikasi dialogis diantara seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah binaan.

Guna meningkatkan kebersamaan tersebut, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab Serda Saharudin melaksanakan kegiatan komsos dengan petani kelapa di wilayah binaannya, Desa Sungai Itik, Kecamatan Sadu, Kab. Tanjung Jabung Timur, Jumat (07/02/2020).

BACA JUGA  Babinsa Tanjung Senjulang Ajak Warga Binaan Patroli KARHUTLA.

Pada kesempatan tersebut, Serda Saharudin selaku Babinsa menyampaikan kepada petani kelapa agar selalu bersyukur apa yang telah kita dapat dari hasil panen kelapa yang baru saja dilakukan.

“Sedikit ataupun banyak, wajib kita syukuri hasil panen kali ini, karena hal ini juga sangat membantu kebutuhan kita ke depan,” ujar Serda Saharudin.

BACA JUGA  Santai bersama warga, Babinsa himbau warga binaan jaga ketertiban

Serda Saharudin juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga kesehatan serta lebih memperhatikan keselamatan dalam melakukan aktivitas sebagai usaha jual beli kelapa.

Tak lupa pula ia mengingatkan kepada petani agar tetap menjaga lahan kebun kelapa mereka dari bahaya kebakaran lahan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pendampingan Hanpangan Dilakukan Oleh Peltu S.A Sinurat Kepada Petani

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal ulu Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa dan warga binaan lakukan patroli karhutla

BERITA

Bersama Satgas, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasi Pencegahan Karhutla.

BERITA

Bersama Satgas Covid-19, Babinsa Lakukan Pengecekan Terhadap Penumpang Kapal

BERITA

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bagikan Masker.

BERITA

Pererat Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.