Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 7 Maret 2020 - 13:10 WIB

Koramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Pertanian.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Firdaus melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya komoditi tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan Serda Firdaus ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Serda Firdaus yang merupakan Babinsa Desa Koto Kandis melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung seluas 1 hektar milik bapak Suhaimin di Desa Koto Kandis, Kec. Dendang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (07/03/2020).

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Desa Binaan

Serda Firdaus mengatakan bahwa kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani guna mengetahui perkembangan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan pemantauan seperti ini harus sering dilakukan oleh Babinsa, sebab cara ini merupakan suatu langkah yang efektif untuk bisa mengetahui perkembangan tanaman jagung,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Launching Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata.

Dalam pengecekan tersebut, Serda Firdaus juga turun langsung bersama petani guna membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh para petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung,” ungkapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karhula.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Penilaian LSS Berkarakter dan UKS/M Tingkat Nasional Tahun 2019.

BERITA

Koramil 419-02/Tungkal Ulu Peduli Sesamo

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Di Wilayah Binaan

BERITA

Tak Bosan-Bosannya Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan.

BERITA

Silaturahmi Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Lakukan Pendampingan Giat Upsus Swasembada Pangan.

BERITA

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.