Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 1 Juli 2020 - 19:37 WIB

Babinsa Karya Maju Dampingi Tim Medis Dalam Kegiatan Sunat Massal di Desa Karya Maju Kec. Pengabuan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Karya Maju Kec. Pengabuan Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma A. Rafik mendampingi Tim medis dalam kegiatan sunat massal di Desa Karya Maju Kec. Pengabuan Kab. Tanjab Barat, Rabu(1/7/2020).

Khitan massal yang diselenggarakan dengan dana ( Bumdes ) yg diikuti anak-anak warga yang berasal dari Dusun – Dusun disekitar wilayah Desa Karya Maju , digelar dalam upaya membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/MS Bantu Petani Jemur Gabah Pasca Panen.

Serma A.Rafik mengatakan, selama kegiatan panitia memperhatikan protokol kesehatan dan jumlah orang yang berkumpul. Peserta datang dan disunat secara bergantian serta menggunakan masker dan menjaga jarak sesama personil dan orang tua.

Serma A.Rafik menambahkan kegiatan sunatan massal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat sekitar di tengah pandemi, karena banyak masyarakat yang kesulitan.

BACA JUGA  Babinsa Himbau Peserta Vaksin Tetap Terapkan Protokol Kesehatan.

“Kita ingin membantu masyarakat, karena dimasa pendemi covid-19 ini seluruh lapisan masyarakat mengalami masa sulit, ,” ujarnya.

Sementara itu, Haidir salah seorang orang tua peserta sunatan mengaku sangat terbantu. Selama pandemi kondisi ekonomi masyarakat sangat sulit, sementara usai anak sudah memasuki masa sunatan. Sunatan gratis secara otomatis sangat membantu kami di tengah pandemi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

BERITA

Pantau Wilayah Rawan Karhutla, Upaya Babinsa dan Warga Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Desa Karya Bakti, Dampingi Petani Menanam Benih Jagung Jenis Bisi-2.

BERITA

Babinsa Desa Suak Labu Ajak Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Dengan Tulus, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Pertimbuhan Padi Yang Berumur 6 Minggu.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Cek Pertumbuhan Jagung Milik Pak Bima.

Berita Koramil

Silaturahmi di Warung Kopi, Menambah Kedekatan Babinsa Dengan Warga Binaan.