Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 11 Agustus 2020 - 23:46 WIB

Koptu Yusuf Singgung Masyarakat Mulai dari Kesadaran Diri Sendiri Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Labuhan Pering, Koramil 419-04/Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab, Koptu Yusuf menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker apabil beraktifitas di luar rumah.

Himbauan ini disampaikan saat Koptu Yusuf melaksanakan pemantauan terhadap masyarakat yang sedang kumpul saat melintasi di wilayah Desa Labuhan Pering, Selasa (11/8/2020).

Yusuf menjelaskan penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga setiap orang harus melakukannya setiap kali ke luar rumah.

“Menggunakan masker ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sudah menjadi protokol kesehatan, oleh karena itu mari sama – sama kita mentaatinya sehingga kita tidak ada yang tertular Covid-19,” kata Yusuf.

BACA JUGA  Babinsa Serda Mujais Afarius Melaksanakan Pendampingan Pertanian UPSUS Pajale.

Kootu Yusuf juga meminta kepada warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Sampai saat ini penyebaran Covid-19 masih terus terjadi. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Mari sama – sama kita lakukan. Kita mulai dari diri kita sendiri,” tutup Yusuf.

Terpisah, Danramil Nipah Panjang, Kapten Inf A. Tarigan, mengatakan bahwa ia sudah menyampaikan kepada Para Babinsa di wilayahnya untuk selalu bersenergi dengan aparat yang ada di kelurahannya, dan senantiasa bekerjasama menghimbau, mengingatkan dan memberitahu kepada masyarakat dengan cara mengajak warganya agar melaksanakan himbauan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid -19 yang telah ditentukan.

BACA JUGA  Bersama Warga, Babinsa Lakukan Patroli di Wilayah Rawan Karhutla.

Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar agar tidak tertular.

“Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucap Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Berkomunikasi Bersama Pemuda Desa.

Artikel

Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak laksanakan Pengamanan Pemilihan BPD

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Kapal Penumpang KMP Satria Pratama.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-02/Tungkal Ulu bantu petani pengecekan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dan Petani Turun Ke Sawah.

BERITA

Bersama Poktan, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Lagan Ulu Dampingi Petanai Panen Padi Seluas 3 Hektar Dengan Mesin Kombine.