Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 23 September 2020 - 20:42 WIB

Babinsa Ramil 01 Laksanakan Pemantauan Giat Masyarakat yang Tergabung dalam Kelompok Tani SPI

Rantau Rasau, kodimtanjab.com – kegiatan Koramil 419-01/Muara Sabak Babinsa Desa Suka maju dan Desa Rantau karya Peltu M.Yusuf Eko.S di Lahan PT.Kasuari di Desa Suka maju dan Desa Rantau karya Kec. Geragai Kabupaten Tanjab Timur.
Babinsa Melaksanakan pemantauan kegiatan Masyarakat Yang tergabung dalam Pok SPI yg di pimpin Bpk Mustakim dan Bpk Edi Supriyatna yang menduduki Lahan milik PT.Kasuari.

Kegiatan di hadiri oleh Anggota polsek Geragai 5 orang, Babinsa Desa Suka maju dan Desa Rantau karya Peltu M.Yusuf Eko. S, dan Masyarakat Desa Suka maju dan Desa Rantau karya Serta Serikat Petani Indonesia (SPI) berjumlah 500 orang. Rabu (23/09/2020)

BACA JUGA  Danramil 02/Tungkal Ulu Laksanakan Komunikasi Sosial Ke PT. PSJ Makin Group.

Kegiatan yang di laksanakan di Sasaran pada saat pengamanan berupa Melakukan pendampingan terhadap masyarakat jangan ada melakukan tindakan pengerusakan, Mencari keterangan apa yang menjadi alasan masyarakat melakukan kegiatan tersebut, Berkoordinasi dengan Pihak Pt Kaswari dan Polsek Geragai karena Sebagian besar Pok Masyarakat yang tergabung dalam SPI tersebut menduduki Lahan dan memasang Tenda di sekitar lokasi PT. Kaswari.

Pendudukan Lahan dilakukan oleh kelompok tani SPI Kab. Tanjab Timur di bawah pimpinan an. Mustakim dan Edi Sukriatna dengan dasar Perpres No. 86 Tahun 2018 tentang REPORMA AGRARIA dan selaku Korlap an. Bpk Mustakim warga Desa Pandan Makmur Kec. Geragai dan Bpk Edi Supriyatna warga Kel. Pandan Jaya Kec. Geragai dan Lahan Kaswari Unggul yang di Kuasai oleh kelompok tani SPI Kab. Tanjab timur tersebut seluas -+ 1.500 H dengan memasang patok, menanam pohon pinang serta mendirikan tenda yg terbuat dari Kayu dan Terpal.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Desa Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung

Kegiatan Pengamanan Sengketa lahan antara Masyarakat dan pihak PT.Kasuari selesai pada pukul 17.00 Wib. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan Aman dan terkendali. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani menanam padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Gotong Royong Bangun Masjid Bersama Masyarakat.

BERITA

Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang Jalin Komsos Dengan Menghadiri Acara Yasinan di Wilayah Binaan.

BERITA

Upaya Cegah Hama Padi, Babinsa Dampingi Warga Binaan Lakukan Penyemprotan.

Artikel

Pererat Hubungan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Serda Ismed Siagian Babinsa Rantau Rasau Desa Bersama Petani Tanaman Jagung Siap Panen.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Warga