Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 30 Mei 2022 - 13:54 WIB

Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Samapta Periodik I

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Senin (30/5/22) dilaksanakan kegiatan Pelaksanaan Samapta Periodik I Kodim 0419/ Tanjab di Lapangan Persitaj Kuala Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat.

Kegiatan dihadiri Oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T., SH., M.Si., PasiIntel Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Boimin, Plh Pasiops Dim 0419/Tanjab Lettu Inf Azhar Alamsyah., Pasipers Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Zulkarnaen, SH., Danunit Intel Dim 0419/Tanjab Letda Arm Raflizar dan Tim Jas Korem 042/Gapu

BACA JUGA  Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil Muara Sabak Lakukan Pengecekan Embung.

Dalam pengarahannya Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T., SH., M.Si., menyampaikan Tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit dan juga merupakan program TNI yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI.

“Saya berharap para peserta dapat melaksanakan tes kesamaptaan ini dengan maksimal dan mampu mencapai nilai yang diharapkan dan sesuai standar Prajurit Komando Kewilayahaan,” Ujarnya.

Adapun peserta Samapta meliputi Anggota Koramil 419-01/MS berjumlah 11 orang, Anggota Koramil 419-02/TU berjumlah 16 orang, Anggota Koramil 419-03/TI berjumlah 22 orang, Anggota Koramil 419-04/NP berjumlah 9 orang.

BACA JUGA  Melalui Komsos, Babinsa Ciptakan Kedekatan dengan Masyarakat.

Sebelum melaksanakan Tes Garjas, seluruh peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan dengan dilakukan pengukuran tensi dan denyut nadi, selain itu Tim Kesehatan juga menyiapkan dukungan kendaraan ambulance untuk antisipasi dan evakuasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Himbau Penumpang Kapal Agar Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pemeliharaan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Penumpang Kapal.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Giling Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Lakukan Pemupukan Padi.

Berita Koramil

Mewakili Danramil Serda Ambri Hadiri Seleksi/Lomba OSN, O2SN, FLS2N dan FASI Tingkat Sekolah Dasar.

Berita Koramil

Koptu Zulfikar Babinsa Koramil 02/TU Hadiri Deklarasi Komitmen Desa/Kelurahan Layak Anak.