Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 18 Juli 2022 - 15:12 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa Laksanakan Sosialisasi Kepada Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Syawalludin melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar, Senin (18/7/2022) di Seputaran Desa Sungai Raya Kec.Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur yang melibatkan warga binaan.

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

BACA JUGA  Babinsa Kampung Baru Bersama Warga Binaan Bergotong Royong Bersihkan Parit di Kiri Kanan Jalan Desa.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar.  Dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Meriahkan HUT RI Ke-78, Koramil 419-05/Geragai Gelar Berbagai Perlombaan.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Siaga di Pos Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau & PAM Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pileg & Pilpres 2019 di Tingkat Kecamatan.

BERITA

Komsos, Babinsa Ajak Warga Untuk Jaga Kesatuan Dan Persatuan.

Berita Koramil

Babinsa dan Satgas Binter SKK Migas Ajak Masyarakat Bergotong Royong.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Laksanakan Komsos.

BERITA

Babinsa Dan Warga Patroli Karhutla Di Wilayah

BERITA

Pengerjaan Bak Sampah di Intan Jaya Program TMMD ke -113 Masuk Tahap Finishing

BERITA

Jalin kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.