Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 18 Januari 2023 - 14:10 WIB

Sertu Saharudin Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Sertu Saharudin mendampingi petani di wilayah binaan meninjau pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Air hitam laut Kec. Sadu Kab. Tanjung Jabung Timur, Rabu (18/1/23)

Guna menjaga keberhasilan program swasembada pangan termasuk swasembada jagung. “Selaku babinsa saya turut serta membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucap Sertu Saharudin.

BACA JUGA  Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Desa Binaan.

Dengan peninjauan serta pendampingan secara rutin oleh Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi, Babinsa Anjangsana Dengan Warga Binaan.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, guna mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Pengecekan Embung

Berita Koramil

Serka Hasan Basri Selaku Babinsa Ajak Masyarakat Patroli Terpadu Pemantauan dan Pencegahan Karhutla.

Berita Koramil

Secara Virtual Melalui Zoom Meting Pelda Eko P Yusuf Mewakili Danramil 03/Tungkal Ilir Menghadiri Peringatan Detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kec. Senyerang

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Babinsa Komsos Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Gerakan Tanaman Kedelai.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

BERITA

Berbincang Bersama Warga Binaan, Babinsa : Pererat Tali Silaturahmi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak menghadiri kegiatan Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas program.